Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Kedatangan Petinggi Baru, Waktunya Kembali Ke Tren Positif

17 September 2019, 10: 44: 46 WIB | editor : Perdana

RAMBUT BARU: Striker Persis Solo Hapidin saat berlatih di Stadion Wilis Madiun.

RAMBUT BARU: Striker Persis Solo Hapidin saat berlatih di Stadion Wilis Madiun. (OFFICIAL PERSIS SOLO FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo kedatangan petinggi baru. Vijaya Fitriyasa yang kini menjadi mayoritas pemilih saham PT Persis Solo Saestu (PSS) tentu optimistis membawa Persis Solo berprestasi musim ini. Target Liga 1 2020 jadi bidikan utama.

Datang di pertengahan musim, tentu tak mudah. Terlebih saat ini Persis tengah masuk di fase paceklik. Hal ini lantaran di putaran kedua, dari empat laga yang sudah dijalani, Persis meraih hasil tiga kali kalah, dan sekali seri. Padahal di akhir putaran pertama, Persis berstatus capolista Grup Timur dengan catatan kemenangan berntun.

“Target kita di awal tentu berharap tim ini bisa lolos ke babak 8 besar dulu. Kami cukup optimistis,” terang Vijaya Fitriyasa.

Babak penyisihan Grup Timur, Persis masih memiliki enam laga. Yakni tiga laga kandang melawan Madura FC (18/9), Persatu Tuban (23/9) dan PSBS Biak (8/10). Laga berat juga siap dijalani di markas lawan, seperti Sulut United (28/9), Persewar Waropen (3/10), dan PSIM Jogja (13/10).

Tak hanya pimpinan PT Persis Solo Saestu saja yang baru, beberapa tokoh baru juga siap masuk di jajaran manajemen Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019. Persis juga resmi menunjuk asisten baru untuk membantu kinerja coach Choirul Huda (Irul) membangun tim ini.

Vijaya Fitriyasa pemegang saham mayoritas PT Persis Solo Saestu (PSS) resmi mendatangkan Kahudi Wahyu untuk menjabat sebagai asisten pelatih baru Iman Budi dkk.

Kahudi tentu harus cepat untuk mengetahui komposisi di tim Persis saat ini seperti apa.  “Saya tidak ingin membahas hal-hal lain di luar sepak bola saat bersama tim. Fokus saya hanya dengan tim. Ada tiga prisip bermain bola, yakni bertahan, menyerang, dan transisi. Itu saja,” ucap pria yang sebelumnya melatih klub Sragen United, UNY FC, dan Persibangga Purbalingga tersebut.

Eks stopper PSS Sleman dan PSIS Semarang tersebut kini memegang lisensi B AFC, dia mulai bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa di Madiun, Selasa  (17/9). 

“Saya harus melihat dulu secara detail, bagaimana taktikal dan strategi dari tim pelatih. Saya akan berkoordinasi dengan pelatih kepala, karena saya harus beradaptasi dengan rekan-rekan di Kota Madiun,” kata Kahudi.

Dia mengungkapkan, alasan utama ingin bergabung dengan Laskar Sambernyawa karena sosok Vijaya Fitriyasa yang sangat serius membawa Laskar Sambernyawa ke jenjang yang lebih baik.

“Alasan utamanya karena apa, ya karena Pak Vijaya. Beliau sangat serius mengajak saya bergabung di tim,” pungkasnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia