Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Perihal Investor Baru Persis Solo, Rudy: Saya Nggak Ikut-Ikut

17 September 2019, 17: 17: 24 WIB | editor : Perdana

SOSOK TEGAS: F.X. Rudyatmo saat memberikan pengarahan kepada Pasoepati dalam sebuah laga Persis Solo di Stadion Manahan, 2007 silam.

SOSOK TEGAS: F.X. Rudyatmo saat memberikan pengarahan kepada Pasoepati dalam sebuah laga Persis Solo di Stadion Manahan, 2007 silam. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Beralihnya kepemilikan saham mayoritas PT Persis Solo Saestu dari Sigid Haryo Wibisono (SHW) kepada Vijaya Fitriyasa mendapat tanggapan dingin dari Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Rudy enggan ikut campur dengan urusan jual beli saham. Menurutnya pengelola klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berada di tangan PT PSS sejak 2017 silam. Dalam kurun waktu itu pula Rudy sudah mundur dari seluruh masalah tim.

”Yang punya hak (atas Persis Solo) itu Her Suprabu karena dia pendiri PT Persisi Solo Saestu, dan teman-teman Pasoepati sebagai supporter pendukung paling fanatik Persis. Saya tidak punya kapasitas, saya nggak ikut-ikut” katanya saat ditemui di balai kota, Senin (16/9).

Meski tak mau ikut campur, wali kota berharap klub kebanggaan Wong Solo itu segera kembali ke Solo. Selain itu dia juga ingin Persis dapat berbicara banyak di kancah sepak bola nasional. Paling tidak musim ini  klub yang musim ini bermarkas di Stadion Wilis Madiun tersebut bisa menembus Liga 1 Indonesia.  “Siapapun investornya, yang penting Persis itu kembali ke Solo,” tegasnya.  

Terkait sosok Vijaya Fitriyasa, Rudy mengaku tidak mengenalnya. Bahkan dia baru mendengar nama tersebut setelah muncul di media massa. Pria berkumis tebal itu juga tak pernah membicarakan sosok Vijaya saat bertemu owner sebelumnya, SHW. Keinginan manajemen baru untuk bertemu dirinya, wali kota mempersilahkan. Namun ada catatan tebal yang harus dijalani.

“Kalau investor mau ketemu saya, sah-sah saja. Boleh, namun tidak untuk bicara jual beli saham atau transfer masalah Persis. Kalau mau menyelesaikan Persis bisa bicara ke Her Suprabu, kalau saya hanya wali kota yang mengelola Stadion Manahan saja,” tegasnya. (irw/nik)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia