Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

PT BPR Shinta Bhakti Wedi Dekat dengan Rakyat

17 September 2019, 17: 30: 49 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS: Camat Wedi Kukuh Riyadi menerima tumpeng dari Dirut PT BPR Shinta Bhakti Wedi M. Nugraha dan Direktur Y. Hery Susanto saat perayaan HUT Ke-25, kemarin (16/9).

SIMBOLIS: Camat Wedi Kukuh Riyadi menerima tumpeng dari Dirut PT BPR Shinta Bhakti Wedi M. Nugraha dan Direktur Y. Hery Susanto saat perayaan HUT Ke-25, kemarin (16/9).

Share this      

KLATEN - PT BPR Shinta Bhakti Wedi (SBW) merayakan HUT ke-25 dengan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat. Mulai dari donor darah yang berhasil mengumpulkan 41 kantong hingga pembagian 125 paket sembako di lima desa di Kecamatan Wedi. Puncaknya, digelar sepeda gembira dengan 250 peserta, Minggu (15/9).

Hadir dalam acara puncak, Camat Wedi Kukuh Riyadi. Menerima potongan tumpeng dari Direktur Utama (Dirut) PT BPR SBW M. Nugraha. Didampingi Direktur Y. Hery Susanto.

Perayaan HUT ke-25 ini mengangkat tema “Dekat Merakyat Membangun Sinergi”. Sejak awal, BPR di Kecamatan Wedi ini ingin dekat dengan masyarakat. Bersama-sama membangun sinergi, guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

“Secara prinsip, inovasi yang kami lakukan di usia 25 tahun ini mengedepankan pelayanan yang ramah dan cepat. Serta jemput bola guna memudahkan nasabah untuk menabung. Juga melayani sambungan telepon untuk keperluan transfer. Karena nasabah kami lintas kabupaten juga,” papar M. Nugraha, kemarin (16/9).

Terkait kinerja keuangan, PT BPR SBW meraih penghargaan Golden Awards dari Majalah Infobank. Diterima selama lima tahun berturut-turut, terhitung 2014-2018 dengan predikat sangat bagus. Sedangkan penyalurkan kredit hingga Agustus mencapai Rp 61,8 miliar kepada 2.264 debitur. Sedangkan tabungan yang dihimpun Rp 30.5 miliar dari 15.979 nasabah. Serta deposito sebesar Rp 35,3 miliar dengan total aset Rp 75,1 miliar.

“Produk paling diminati Tabungan Arta Mapan yang merupakan arisan tabungan masa depan. Konsepnya tabungan putus setoran. Nasabah akan mendapatkan arisan ditambah uang yang disetorkan, diundi selama 36 bulan. Sasarannya pelaku UMKM,” imbuhnya.

Ke depan, PT BPR SBW ingin menjadi BPR nomor satu di Kabupaten Klaten. Salah satu upayanya dengan mendekatkan diri ke masyarakat. “Jika masyarakat semakin kenal dengan PT BPR Shinta Bhakti Wedi, potensinya semakin besar pula. Harapkan kami, terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat. Setidaknya jadi BPR-nya warga Wedi,” urainya. (ser/ren/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia