Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Mobil Jazz Terbakar di Tengah Jalan Manahan,2 Cewek Nyaris Terpanggang

17 September 2019, 22: 40: 56 WIB | editor : Perdana

Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar mobil Honda Jazz

Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar mobil Honda Jazz (Iswara Bagus Novianto)

Share this      

SOLO - Sebuah mobil Honda Jazz berwarna hitam tiba-tiba terbakar di tengah Jalan Adi Sucipto, Selasa (17/9) malam. Tepatnya di simpang empat SPBU Manahan Solo atau SMKN 6 Surakarta.

Saat itu, kondisi Honda Jazz berpelat nomor B 8408 IU tersebut tengah berhenti karena alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di simpang empat menyala merah. 

Awalnya lampu mobil mati. Lalu keluar asap dari bagian depan mobil dan muncul suara ledakan. Seketika muncul api yang kemudian membesar. Kejadian tersebut membuat kondisi jalan macet karena banyak pengendara yang berusaha menghindari.

Pengemudi Honda Jazz Bella Novitasari, 23, sempat pingsan saat melihat mobilnya terbakar. Diketahui, warga Siswodipuran, Boyolali itu mengendarai mobilnya dari arah Colomadu menuju timur. Selain Bella, di dalam mobil juga ada temannya bernama Nikita Amurwa Bhumi, 33, warga Karangasem, Laweyan, Solo.

Sejumlah petugas SPBU Manahan berusaha menjinakkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) sembari menunggu petugas pemadam kebakaran (damkar).

“Jalanan sempat macet karena mobil yang terbakar berada di tengah jalan. Pengemudi aman,” tutur Gunawan, salah satu saksi di lokasi kejadian.

AKP Sujimin, Wakasat Sabhara Polresta Surakarta menuturkan, kejadian sudah dapat diatasi dengan bantuan warga dan Dinas Damkar Kota Surakarta. Kebakaran diduga karena terjadi hubungan arus pendek atau korsleting.

”Kita hubungi pemadam, satu unit pemadam dikirimkan ke lokasi. Unit mobil yang terbakar juga sudah kita amankan, arus lalu lintas kembali lancar,” tutur Sujimin. (isw/ria)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia