Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

IDCamp Tantang Mahasiswa Belajar Coding

17 September 2019, 23: 25: 30 WIB | editor : Perdana

Indosat Ooredoo mengajak mahasiswa turut serta dalam kelas coding

Indosat Ooredoo mengajak mahasiswa turut serta dalam kelas coding (Serafica Gischa)

Share this      

SOLO - Memasuki era digital, platform maupun aplikasi menjadi sebuah kebutuhan untuk meningkatkan kinerja. Dengan semakin meningkatnya teknologi, sumber daya manusia (SDM) yang konsen terhadap dunia ilmu teknologi (IT) pun kian dibutuhkan. IDCamp mengajak mahasiswa untuk ikut dalam kelas coding.

Head of Regional Accounts Indosat Ooredoo Fuli Humaeroh mengatakan, beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa yang mau turut serta di kelas coding ini. Kota Solo dipilih karena memiliki digital awarness yang cukup tinggi. 

Banyak generasi muda yang tertarik membuat aplikasi. Itu terbukti dari banyaknya perusahaan rintisan atau start up yang muncul di Kota Solo. UNS menjadi salah satu universitas yang diajak bekerja sama. 

“Dengan konsep IDCamp, kita memberikan sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia. Kami juga mengenalkan kelas-kelas coding yang telah kami siapkan,” ujar Fuli, Selasa (17/9).

Semua mahasiswa boleh mendaftar beasiswa. Indosat Ooredo menargetkan 100 ribu peserta pendaftar. Di mana 1.000 peserta dengan nilai teratas akan mendapat beasiswa lanjutan dengan level expertly development. Kemudian, 100 peserta bisa mendapat kesempatan untuk disalurkan ke industri digital yang sudah menjadi partner. 

Head of Region Central & West Java Andri Pranata menuturkan, tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital menjadi dasar peluncuran program IDCamp. Beasiswa belajar coding secara online mencakup modul developer Android, kotlin Android, dan progressive web application untuk tingkat beginner dan expert. 

Disediakan juga pelatihan offline atau tatap muka bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan difabel. 

“Program ini mengajak dan menantang generasi muda untuk berani dan kreatif dengan memberikan tantangan tematik yang mengangkat aspek inspiratif, mengenalkan budaya lokal, ekspresi bakat, dan hal menarik di sekolah,” pungkas Andri. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia