Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Sediakan 3.000 Lowongan Kerja, Job Fair 2019 Kebanjiran Peserta

18 September 2019, 19: 04: 38 WIB | editor : Perdana

Sediakan 3.000 Lowongan Kerja, Job Fair 2019 Kebanjiran Peserta

SRAGEN - SMKN 1 Miri ini dibuka mulai pukul 08.00-16.00. Lebih dari 3.000 lowongan pekerjaan tersedia dalam Job Fair ini. Diikuti sekitar 400 peserta yang tak hanya datang dari siswa dan SMKN 1 Miri saja, banyak peserta yang datang dari luar kota seperti Solo, Sukoharjo dan sekitarnya.

Job Fair dibuka untuk umum. Sekitar 33 perusahaan sekala nasional maupun regional ikut andil di dalamnya. Bahkan salah satu perusahaan membuka psiko tes dan wawancara ditempat yakni Konimex. Selain itu juga beberapa perusahaan menyelenggarakan tes langsung diperusahaannya. Banyak posisi yang ditawarkan  dalam Job Fair tersebut.

Peserta yang datang sangat antusias terhadap acara ini, terutama dengan perusahan yang hadir sesuai dengan minat para peserta. Kebanyakan peserta laki-laki tertarik untuk bekerja ke Jepang, PT Cemcho, Alfamart dan Konimex. Sedangkan peserta perempuan banyak yang berminat di PT Ungaran Sari Garment, Konimex, Alfamart dan Jasa Kecantikan.

Kegiatan ini diselenggarakn dengan tujuan untuk menjembatani alumni dengan para perusahaan dan juga memberikan lowongan pekerjaan untuk umum. “Untuk perekrutan alumni menjadi agenda tahunan, namun bentuknya berbeda. Tidak dilakukan secara serentak dalam satu hari, namun bertahap memngingat biaya yang dikeluarkan,” ujar Ketua BKK SMKN 1 Miri Siti Nurjannah. (mg4)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia