Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Fix, Etik-Agus Pendaftar Tunggal Bakal Cabup-Cawabup dari PDIP

20 September 2019, 19: 22: 14 WIB | editor : Perdana

Etik-Agus mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati-wabup di kantor DPC PDIP

Etik-Agus mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati-wabup di kantor DPC PDIP (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Dewan Pimpinan Cabang (PDC) PDIP Sukoharjo resmi menutup penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020 pada Jumat (20/9). Dari sekian nama yang mengambil formulir pendaftaran, hanya pasangan Etik Suryani dan Agus Santosa yang mengembalikan formulir.

Ketua panitia penjaringan cabup dan cawabup DPC PDIP Sukoharjo Nurjayanto mengatakan jika penjaringan dilakukan secara tertutup. Hal tersebut mengacu pada pasal 10 ayat 4 SK DPP PDIP No. 24/2017. Di mana penjaringan tertutup boleh dilakukan jika perolehan suara partai lebih dari 25 persen atau lebih dari 20 persen pada pemilu legislatif (pileg)terakhir.

"Karena hasil pileg memenuhi syarat, maka PDC PDIP membuka pendaftatan secara tertutup," terang Nurjayanto.

Pengambilan formulir pendaftaran dibuka sejak Senin-Kamis (16-19/9). Hari ini (20/9), merupakan batas akhir pengembalian formulir dan persyaratan. Nurjayanto menyebutkan, sebelumnya ada beberapa nama yang turut mengambil formulir pendaftaran.

"Untuk calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir yakni Agus Santosa, Sukadi Budi Martono, Danur Sri Wardana, dan Sragen Abugurda," kata dia.

Sementara yang telah mengambil formulir calon bupati yakni Etik Suryani, Nurjayanto, Parwanto Mulyo Saputro, Dahono, dan Widodo.

"Sampai saat ini yang sudah mengembalikan berkas adalah Etik Suryani sebagai cabup dan Agus Santosa sebagai cawabup," imbuh Nurjayanto.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC Wardoyo Wijaya menawarkan hasil penjaringan ke seluruh pengurus PDC PDIP. Penerimaan berkas dari Etik dan Agus langsung disetujui pengurus lain.

"Selanjutnya, hasil penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDIP," kata Wardoyo. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia