Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Masih 5 Laga Lagi, Persis Bangkit atau Pasrah?

21 September 2019, 14: 59: 46 WIB | editor : Perdana

Ugiex Sugiyanto (jersey merah) belum bisa banyak mencetak gol bersama Persis Solo

Ugiex Sugiyanto (jersey merah) belum bisa banyak mencetak gol bersama Persis Solo (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Melihat situasi di klasemen sementara Liga 2 2019, Persis Solo tentu harus harap-harap cemas. Ini penting karena mereka jelas mengincar posisi empat besar Grup Timur. Ini demi bisa mendapatkan tiket menuju babak 8 besar dan kembali membuka harapan untuk promosi ke Liga 1 2020.

Persis sendiri masih memiliki lima laga di Liga 2 2019. Di mana dua diantaranya dijalani di markas sendiri, yakni kontra Persatu Tuban (23/9) dan PSBS Biak (8/10). Di luar itu, Persis harus bertandang ke markas Persewar Waropen (3/10), Sulut United (28/9), dan PSIM Jogja (13/10). 

”Kita harus segera bangkit. Saya tak mau saling menyalahkan, waktunya semua pihak bekerja sama. Termasuk pemain membenahi diri,” ucap Pelatih Persis Solo Choirul Huda.

Lima laga tanpa kemenangan, tentu menjadi pertanyaan besar atas performa Persis yang tengah menurun. Performa Laskar Sambernyawa di Liga 2 memang bak roller coaster. Awal kompetisi, Persis terpuruk karena susah menang. Beruntung pergantian tongkat pimpinan pelatih memeberi perubahan besar. Choirul Huda yang didaulat sebagai karteker sukses membawa Persis banyak meraih kemenangan di laga-laga penting tandang maupun kandang.

Sayangnya setelah Cak Irul (sapaan Choirul Huda) dinaikkan statusnya jadi pelatih kepala di putaran kedua, ternyata performa tim malam merosot. Banyaknya pemain baru yang dihadirkan juga tak banyak memberi perubahan signifikan. Beberapa pemain bahkan malah lebih akrab dengan bangku cadangan.

”Kita tentu berharap Persis bisa bangkit. Kita sangat ingin melihat Persis bermain bagus lagi seperti di akhir putaran pertama. Semoga Persis segera bangkit,” ujar Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo.

Dilain sisi, Persik Kediri berhasil mengkudeta posisi Mitra Kukar sebagai pemuncak klasemen Grup Timur di Liga 2 2019. Kemenangan Persik atas Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya kemarin, membuat mereka menabung 27 poin, unggul satu poin atas Mitra Kukar yang di laga pekan ini tak menjalani pertandingan.

Sementara itu Persis Solo ada di posisi kelima saat ini dengan tabungan 21 poin. Tertinggal poin dari Persik, Mitra Kukar, PSBS Biak (23 poin) dan Martapura FC (23 poin). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia