Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pasoepati Kembali Boikot Laga Persis

21 September 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi di depan ribuan Pasoepati di Stadion Wilis Madiun

Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi di depan ribuan Pasoepati di Stadion Wilis Madiun (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - DPP Pasoepati melakukan sebuah rapat di Balai Persis, Kamis (19/9) malam. Salah satu poin utama yang dibuat adalah kembali menyatakan memboikot laga kandang Persis Solo. Yang kali ini akan melawan Persatu Tuban di Stadion Wilis Madiun,yang akan digelar Senin (23/9) mendatang.

”Keputusan ini kita buat tentu karena beberapa hal. Salah satu poin utamanya, karena kita berharap manajemen Persis bisa bertemu dengan Pak Rudy (Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo). Ini tentu untuk menjernihkan masalah hadirnya investor baru yang sedang memanas antara beberapa kubu. Kita ingin clear, dan tak ada masalah baru lagi kedepannya,’ ujar Presiden DPP Pasoepati Aulis Haryo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Sikap ini memang bukan hal yang mudah dilakukan, terlebuh Persis saat ini dalam masa paceklik. Lima laga terakhir Laskar Sambernyawa tak bisa meraih kemenangan. Tiga kali kalah dan dua kali seri tentu dalam lima laga terakhir, tentu menjadi warning keras.

Dia sadar pemain tentu butuh dukungan suporter. Keputusan DPP juga tentu mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak. 

Pria yang akrab disapa Rio tersebut berharap Persis bisa bangkit dari keterpurukan, yang saat ini hinggap. ”Kita tetap optimistis pemain bisa bangkit. Kita juga berharap pemain bisa totalitas memberikan yang terbaik di lapangan. Tunjukkan kalau mereka layak untuk bermain bersama Persis,” ujarnya.

Pengusaha migas Vijaya Fitriyasa, sebelumnya dikabarkan membeli 70 saham milik PT. Syahdana Properti Nusantara (SPN) di PT. Persis Solo Saestu (PSS). 

Di luar nama Vijaya, ternyata sebelumnya ada nama Erick Thohir yang jadi calon investor Persis Solo. Jika tidak ada halaman mantan pemilik saham klub Liga Italia Inter Milan tersebut akan menemui Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung pagi ini.  (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia