Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

RSI Yarsis Dapat Lampu Hijau, Segera Beroperasi Lagi

21 September 2019, 16: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Tim dari DKK Sukoharjo, Dinkes Provinsi Jateng, dan Persi Jateng cek RSI Yarsis Surakarta kemarin

Tim dari DKK Sukoharjo, Dinkes Provinsi Jateng, dan Persi Jateng cek RSI Yarsis Surakarta kemarin (Ragil Listyo)

Share this      

SUKOHARJO – Setelah menunggu cukup lama, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Jateng melakukan visitasi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Yarsis Surakarta, Pabelan, Kartasura, Jumat (20/9). Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan dokumen yang sebelumnya diserahkan RSI Yarsis.

"Pengajuan (visitasi) sudah cukup lama. Namun, baru bisa kami tindak lanjuti saat ini. Kami ingin melihat langsung kondisi RSI Yarsis. Pengajuan perizinan operasional rumah sakit mengharuskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Jika syarat tersebut belum terpenuhi, rekomendasi perizinan belum bisa diberikan," urai Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati.

Rampung visitasi, imbuhnya, dilakukan notifikasi pada aplikasi yang kemudian di-up-load jika perizinan telah tuntas. Dia memperkirakan izin operasional Yarsis terbit bulan ini dan bisa segera memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Ketua pengawas RSI Yarsis Surakarta Muhammad As'ad mengatakan, visitasi berjalan lancar. Rencananya, operasional rumah sakit dibuka Senin (23/9).

"Alhamdulilah, hari ini (kemarin) sudah dilakukan visitasi dari DKK. Ini sudah kami tunggu-tunggu. Rencananya 1 Oktober nanti, tapi 23 September nanti kami sudah buka semua layanan," terangnya.

As'ad optimistis, operasional rumah sakit tidak akan ada masalah karena semua persiapan sudah optimal. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia