Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Erick Thohir Bantah Demi Kursi PSSI atau Menpora

22 September 2019, 16: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Erick Thohir Bantah Demi Kursi PSSI atau Menpora

TUJUAN Erick Thohir membeli saham PT Persis Solo Saestu dan mengelola klub Persis Solo, ternyata ditujukan bukan buat dirinya mengincar salah satu posisi penting di sepakbola Indonesia. ”Saya mau urus Persis bukan mau menjabat ketua PSSI. Kalau mau posisi ini, sudah dari kemaren-kemarin saya incar,” terangnya saat ditemui di salah stau hotel di Kota Solo kemarin.

Namanya memang awalnya sangat santer untuk dia mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Edy Rahmayadi.  Dia mengakui sempat ada ajakan kepadanya untuk menjadi ketua PSSI.  Bahkan di awal tahun 2019 ada petisi yang ditandatangani hampir 5000 orang yang digerakkan oleh penggemar sepak bola agar dia menjadi ketua umum PSSI. 

”Tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memperbaiki kualitas sepak bola Tanah Air. Namun, tidak harus menjabat sebagai ketua umum PSSI. Sebagai anggota International Olympic Committee (IOC), banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia termasuk sepak bola,” ujarnya.

Kabar Menpora Imam Nahrawi yang mundur dari jabatannya usai KPK menetapkannya sebagai tersangka penerima uang suap dana hibah KONI, ternyata membuat nama Erick Thohir untuk jadi calon penggantinya.

”Saya tak punya pemikiran jadi menpora. Kalau jadi pemiliki Persis, tentu saya ingin fokus di klub ini. Posisi menteri saya anggap banyak yang lebih pas. Cocoknya saya sepertinya masih di swasta,” terangnya.

 Dia juga menegaskan akan menanggalkan jabatannya sebagai ketua KOI. “Oktober besok akan ada pemilihan ketua KOI lagi, dan saya akan putuskan tak melanjutkan jabatan ini lagi,” terang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia