Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Wisata Berujung Petaka, Bus Rombongan Siswa SD Terguling

23 September 2019, 23: 46: 15 WIB | editor : Perdana

Proses evakuasi bus rombongan wisatawan SDN Srawung 1 Gesi yang terguling di Jogorogo, Ngawi

Proses evakuasi bus rombongan wisatawan SDN Srawung 1 Gesi yang terguling di Jogorogo, Ngawi (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Puluhan siswa SDN Srawung 1 Kecamatan Gesi, Sragen mendadak histeris saat bus yang ditumpanginya oleng. Bus nomor polisi AD 1545 CE yang dikemudikan Slamet Rianto, 53 itu sedianya akan menuju objek wisata Air Terjun Srambang Ngawi.

Namun di tengah jalan, tepatnya di Jalan Jogorogo - Kampung Baru KM 2 Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, bus tersebut terguling ke jalan. 21 penumpang dengan rincian 19 siswa dan dua guru terperangkap di dalam bus itu. Enam anak mengalami luka-luka. Kecelakaan itu terjadi pukul 09.30, kemarin (23/9).

Tokoh masyarakat Desa Srawung Sugiyono menjelaskan, rombongan berangkat dengan tiga minibus. Total ada 60 siswa didampingi kepala sekolah Agustinus Suwardi, dan tujuh guru pendamping. Mendekat jembatan Kampung Baru Jogorogo, bus berpapasan dengan mobil dan mini bus memberi jalan duluan kepada mobil. Namun mini bus menabrak jembatan dan terguling. Sedangkan mobil yang dari arah depan melaju.

”Enam anak luka ringan akibat benturan. Namun sudah dalam kondisi baik. Sedangkan sisanya tidak mengalami luka,” jelasnya.

Atas kebijakan kepala sekolah, wisata mengisi tengah semester itu terus dilanjutkan ke tujuan Srambang Park. ”Yang luka dirawat di puskesmas, tapi sudah baik. Jadi kejadian saat berangkat, belum sampai ke lokasi, tapi sudah dekat. Terus bus yang rusak diganti bus lainnya,” ujarnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia