Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Menang, tapi Pola Permainan Persis Masih Bikin Bimbang

24 September 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Pelatih Persis Solo Choirul Huda

Pelatih Persis Solo Choirul Huda (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

MADIUN - Meski menang, ternyata Pelatih Persis Solo Choirul Huda mengakui timnya bermain tak sesuai harapan. Banyak bola yang hilang pola permainan yang dia harapkan juga tidak diterapkan dengan baik

“Saya sebagai pelatih, memiliki banyak catatan di sisi permainan. Dari sisi permainan benar-benar tak puas, walaupun dari hasil jelas puas sekali. Tidak puas. Khususnya di babak pertama, karena sering kehilangan bola,” ujarnya. 

Dia juga mengakui menerapkan bola berbeda saat melawan Madura FC (18/9) dan Persatu Tuban (23/9) kemarin. Di mana saat melawan Madura FC dia memainkan pola 4-3-3, dan berubah jadi 4-4-2 sata melawan Persatu kemarin. Padahal sebelumnya Persis cukup sering memainkan pola lone striker, yakni pola 4-2-3-1 dengan hanya menerjunkan satu striker di mulut gawang.

“Masih akan kita bahas, apakah ini salah dari sistim permainan, atau dari individual pemain. Yang pasti memang secound line kita kurang maksimal, makanya tadi pasang dua striker. Semoga ada perubahan besar di laga berikutnya,” terang pria yang akrab disapa Cak Irul tersebut

Sementara itu kemenangan 1-0 atas Persatu ternyata membuat para pemain termotivasi untuk bangkit. 

“Ini sebuah momen bagus untuk kita bangkit. Hasil ini membuat kita punya mental bagus sebelum bertandang ke Biak Papua (markas Persewar Waropen) dan Manado (kandang Sulut United),” ujar bek Persis M. Alaik. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia