Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Masa Depan Persis Berbau Harum, Mega Bintang Siap Datang

25 September 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Masa Depan Persis Berbau Harum, Mega Bintang Siap Datang

SOLO – Drama soal investor Persis Solo benar-benar semakin berkepanjangan. PT Persis Solo Saestu (PSS) pekan lalu telah mengumumkan pengusaha migas Vijaya Fitriyasa membeli 70 persen saham milik PT  Syahdana Properti Nusantara (SPN). Kini malah muncul nama baru yang juga ingin membeli saham mayoritas Persis.  Dia adalah mantan pemilik klub Liga Italia Inter Milan Erick Thohir. Dia  membuktikan diri tertarik membangun bond Persis Solo, dengan datang langsung melihat home base Persis dan bertemu Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo pekan lalu.  

Vijaya dengan tegas dan penuh percaya diri mengakui memilki hak untuk membangun tim Persis.  ”Soal polemik saham, kan sudah jelas hasilnya seperti apa hasilnya. Saya beli langsung ke pak Sigid (Haryo Wibison, owner Persis) dan legalitasnya sudah jelas,” terang Vijaya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pengusaha migas tersebut memilih ingin lebih fokus menatap Persis yang tengah berjuang di Liga 2 2019, ketimbang membahas polemik soal hal nonteknis di luar lapangan hijau.

Dia mengakui siap mendatangkan beberapa pemain berkualitas, andaikata Persis bisa lolos ke babak 8 Besar. 

”Akan ada beberapa pemain berkualitas yang akan kita datangkan untuk menguatkan skuad ini. Ini semua demi target promosi. Tapi tentu, karena saya datang gabung ke tim ini telat dan dalam situasi yang tengah sulit, target awal kita adalah harus lolos dulu dari babak penyisihan grup dulu," ujarnya

Di luar itu, beberapa program jangka panjang sudah disiapkan timnya. Salah satunya tentu rancangan andaikata target promosi ke Liga 1 bisa tercapai musim ini.

"Kalau lolos ke Liga 1, tentu kita akan bongkar skuad di tim ini dan mendatangkan pemain top. Pemain asing berkualitas tentu pasti akan kita datangkan, termasuk pelatih kepala kita akan gunakan jasa pelatih asing juga," ucapnya.

Saat ini Persis Solo ada diposisi ketiga Grup Timur dengantabungan 24 poin, tertinggal dua poin dari Mitra Kukar, dan enam poindari Persik Kediri yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Sayangnya tabungan poin Persis ini, sama dengan yang diraih oleh PSBS Biak, Martapura FC dan PSIM Jogja. 

Persis masih memiliki empat laga sisa. Sayangnya hanya kontra PSBS Biak (8/10) yang berstatus kandang. Sisanya, Persis hanya menuju ke Stadion Klabat Manado markas Sulut United, 28 September mendatang, di lanjutkan ke Stadion Cendrawasih Biak Papua (3/10) kontra Persewar Waropen, dan menutup babak penyisihan lewat derby Mataram kontra PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida Jogja (13/10). 

"Saya belum sempat melihat Persis berlaga secara langsung, ke depan saya pasti akan hadir langsung menemani tim. Saya rencananya akan  datang saat tim ini bertandang ke Manado (markas klub Sulut united) dan Biak Papua saat melawan Persewar Waropen. Semoga di sisa laga ini, hasilnya bisa cukup sempurna. Kita berharap bisa menutup laga di babak penyisihan ada di posisi empat besar," ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia