Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Pilkada Klaten, Sri Mulyani Beri Sinyal Pendaftar Baru

25 September 2019, 16: 23: 31 WIB | editor : Perdana

STANDBY: Lokasi pengambilan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup di Kantor DPC PDIP Klaten.

STANDBY: Lokasi pengambilan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup di Kantor DPC PDIP Klaten. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) bagi masyarakat luas. Pendaftaran dan pengambilan formulir dibuka di Kantor DPC PDIP Klaten, 23-26 September. Sejauh ini baru dua orang dari luar partai yang mengambil formulir. Yakni Ketua DPD II Partai Golkar Yoga Hardaya dan Direktur Kiat Motor Klaten Ida Hartono.

Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani membenarkan ada dua orang mengambil formulir. Seorang di antaranya Yoga Hardaya. Sebelumnya, secara terbuka Yoga melamar jadi bacawabup. 

“DPC PDIP sudah membuka pendaftaran. Silahkan siapa yang mau mendaftar. Sudah kami buka mulai Senin (23/9). Dengan persyaratan administrasi yang harus dipenuhi,” ucap bupati Klaten tersebut.

Nah, sebelum deadline, Sri Mulyani memberi sinyal bakal ada pihak mengambil formulir pendaftaran. Namun, dia enggan membeberkan sososk tersebut. “Nggak harus punya kartu tanda anggota (KTA), yang jelas warga negara Indonesia (WNI). Sementara yang daftar ada dua. Mungkin ada lagi karena sudah mengirim WA (WhatsApp) untuk minta izin. Kalau tidak hari ini (kemarin), mungkin ya besok (hari ini) atau Kamis (26/9),” terangnya.

Sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, DPC diminta menyerahkan dua pasangan bacabup dan bacawabup. Terkait koalisi menatap pilkada, PDIP membuka pintu seluas-luasnya kepada seluruh partai politik (parpol). Tidak hanya berhenti pada berkoalisi dengan Golkar. “Nanti diseleksi dulu. Nanti yang memasangkan yang di atas (DPP). Tapi saya sendiri untuk saat ini belum mendaftar,” beber Sri Mulyani.

Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Klaten Agus Wibowo membenarkan sudah ada dua orang mengambil formulir. “Pak Yoga mendaftar saat kemarin menyatakan koalisi dengan PDIP. Keputusan ada di pusat. DPC hanya melakukan tahapan penjaringan,” imbuhnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia