Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Enak-enak Ngopi, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

26 September 2019, 17: 39: 45 WIB | editor : Perdana

BARANG HARAM: Polisi mengamankan tersangka dan barang bukti.

BARANG HARAM: Polisi mengamankan tersangka dan barang bukti. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Polisi menangkap Aris Harjiyanto alias Phetex, 41, warga Kecamatan Slogohimo atas kepemilikan obat daftar G, Kamis (12/9). Pelaku ditangkap di sebuah warung kopi di depan salah satu klinik di Bulusari, Slogohimo.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Narkoba AKP Suharjo mengatakan, sebelum menangkap Aris, pihaknya sudah mendeteksi jika tersangka menguasai sabu-sabu. 

”Semula kita deteksi tersangka ini menguasai sabu-sabu, namun saat dilakukan penangkapan ditemukan obat terlarang,” kata Suharjo, Selasa (24/9).

Setelah penangkapan di warung kopi, lalu dilakukan penggeledahan rumah tersangka di Dusun Nusupan RT 02 RW 06, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo. Barang bukti yang diamankan yakni satu kapsul warna oranye yang di dalamnya terdapat satu butir klononazepam. 

”Kemudian kami juga mengamankan satu kapsul warna kuning hijau yang didalamnya terdapat satu butir klononazepam, satu HP warna putih beserta sim card, dan sebuah buah jaket warna hitam,” papar Suharjo.

Ditambahkan dia, saat penggeledahan di rumah tersangka, istri Aris mengatakan, beberapa hari lalu dia menemukan satu paket sabu-sabu di dompet sang suami. Kemudian, istri tersangka membakar sabu-sabu tersebut.

”Istri Aris tak ikut ditahan karena pembakaran sabu-sabu. Itu dilakukan sebelum penangkapan. Berbeda halnya jika sabu-sabu dibakar usai penangkapan Aris. Jadi enggak bisa dijerat dengan tuduhan menghilangkan barang bukti,” pungkas Suharjo. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia