Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lolos Semifinal, Persebi Catat Rekor

27 September 2019, 12: 48: 57 WIB | editor : Perdana

KOMPAK: Skuad Persebi Boyolali di Liga 3 2019.

KOMPAK: Skuad Persebi Boyolali di Liga 3 2019. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

BOYOLALI – Persebi Boyolali berhasil memastikan tiket semi final Liga 3 Zona Jawa Tengah 2019. Pencapaian ini jadi yang terbaik tim berjuluk Laskar Pandan Arang sejak 10 tahun terakhir.

Persebi eksis di kompetisi sepakbola nasional kasta tiga sejak 2006 silam. Namun bond kebanggaan warga Boyolali ini selalu kandas di babak awal.

Manajer Persebi Kukuh Hadiatmo mengungkapkan, pencapaian Persebi musim ini jadi yang terbaik sejak 2006. Persis mampu meraih babak semi final sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak nasional.

”Kami mengakui persiapan tim jauh lebih matang dibanding kontestan lainnya. Persebi sudah lebih dulu mempersiapkan diri dua bulan sebelum Liga 3 dimulai,” beber pria yang akrab disapa Tatang itu.

Suntikan dana dari pemerintah dan sponsor juga menjadi faktor penting keberhasilan tembus empat besar. Tatang mengungkapkan, Persebi menyiapkan anggaran Rp 1,4 miliar untuk mengarungi Liga 3 2019 ini. Targetnya bisa lolos ke babak nasional.

”Dukungan penuh dari pemerintah (Pemkab Boyolali,Red) melalui APBD, ditambah sponsor ikut membawa dukungan bagi kami,” jelasnya.

Pencapaian Persebi di Liga 3 2017 hanya sampai babak enam besar. Ada peristiwa menarik di musim itu, yakni saat pihak keamanan datang terlambat di pertandingan melawan Persis Gotong Royong Solo. Tepatnya saat babak 8 besar. Karena pertandingan tak kunjung digelar, Persebi dianggap kalah WO. Sehingga yang lolos semifinal Persis GR dan Persekap Pekalongan.

Sementara di Liga 3 2018, Persebi tidak lolos grup karena hanya finish di peringkat tiga klasemen akhir penyisihan. Persebi saat itu poin dengan PSIP Pemalangan dan PSD Demak.

Di babak semi final nanti, Persebi akan menantang Persekat Kabupaten Tegal. ”Kerja keras tim dan konsisten di setiap pertandingan jadi kunci utama lolos semi final. Tapi masih ada peer dalam hal finishing yang harus dibenahi,” jelas Pelatih Persebi Ahmad Sukisno. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia