Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Tolak Demo, Pelajar Pilih Latihan Ketarunaan

28 September 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KEDISIPLINAN: Siswa-siswi SMKN 1 Sragen ikuti Latihan Dasar Ketarunaan.

KEDISIPLINAN: Siswa-siswi SMKN 1 Sragen ikuti Latihan Dasar Ketarunaan. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

Berita Terkait

SRAGEN – Maraknya pelajar yang ikut aksi demo tolak revisi UU KPK dan RUU KUHP tak membuat siswa Sragen latah. Seperti halnya siswa SMKN 1 Sragen yang mengikuti Latihan Dasar Ketarunaan di Lapangan Dayu Park, kemarin (27/9). Mereka didampingi anggota TNI dari Koramil 01/Sragen.

Danramil 01/Sragen Kapten Cpl Petrus Catur Setyanto mengatakan, kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan siswa. ”Dalam pelaksanaan pembukaan latihan dasar ketarunaan ini nanti dapat membentuk kedislipinan. Semoga setelah selesai pelaksanaan dapat membentuk jiwa disiplin,” tuturnya.

Danramil berpesan agar para pelatih yang merupakan senior di SMK Negeri 1 Sragen melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dalam pelatihan tetap harus menjaga faktor keamanan.

Dia menyampaikan pengenalan dasar ketarunaan sesuai kesepakatan antara pihak SMKN 1 Sragen dengan Kodim 0725/Sragen. Kegiatan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu selama 3 bulan.

Setelah upacara selesai dilanjutkan penyampaian materi di lapangan oleh pelatih. Di antaranya baris berbaris, bela negara, wawasan kebangsaan dan Pancasila. Kegiatan ini diikuti taruna berjumlah 504 orang. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia