Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Viral Video Mahasiswa Demo Ditabrak Mobil, Ternyata Hanya Rekayasa

30 September 2019, 15: 17: 42 WIB | editor : Perdana

Hezkia Fariliyan kreator video pedemo ditabrak sedan memberikan klarifikasi

Hezkia Fariliyan kreator video pedemo ditabrak sedan memberikan klarifikasi

Share this      

Berita Terkait

BOYOLALI – Jagad dunia maya dihebohkan video seorang pemuda peserta demo di Jalan A. Yani, Komples Pemkab Boyolali ditabrak mobil sedan dengan kecepatan tinggi. Tepatnya di depan Kantor DPRD Boyolali. Setelah diselidiki, ternyata video berdurasi sekitar 2 menit tersebut hanyalah rekayasa.

Video tersebut dibuat Hezkia Fariliyan, warga Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Video dibuat Rabu (25/9) sekitar pukul 17.00. Hezkia membuat konten video bersama rekannya, kemudian di-upload di media sosial Instagram. Video ini lantas disebarkan oleh berbagai akun. 

Kasubag Humas AKP Eddy Lillah mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, aksi ujuk rasa yang dilakukan seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) di Jogjakarta ini hanyalah rekayasa. 

“Tak bermaksud menyampaikan tuntutan atau aspirasi apapun terhadap DPRD Boyolali. Video ini hanya iseng-isengan saja. Tidak ada unsur politik, hanya vidio kreatif saja,” terang Eddy kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (29/9). 

Saat dimintai keterangan, Hezkia sudah mengakui perbuatannya. Dia pun telah memberi klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Dia juga berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi. “Yang bersangkutan menyadari videonya telah meresahkan masyarakat,” imbuh Eddy. (wid/fer) 

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia