Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Perlintasan Sebidang Flyover Batal Ditutup

30 September 2019, 19: 08: 30 WIB | editor : Perdana

Pengendara melintas di perlintasan sebidang kereta api di Palur

Pengendara melintas di perlintasan sebidang kereta api di Palur (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Upaya pemkab menolak penutupan jalur sebidang di bawah jembatan Flyover Palur, Jaten membuahkan hasil. Jalur tersebut sedianya akan ditutup PT Kereta Api Indonesia (KAI) seiring dengan pemasangan wesel atau rel bercabang di titik tersebut. Namun lokasi pembuatan wesel sedikit digeser ke selatan.

”Memang belum ada obrolan pasti dan secara tertulis dengan pihak dari PT KAI. Akan tetapi kalau dilihat secara teknis, pemasangan wesel sudah digeser ke sebelah selatan. Jadi kemungkinan besar penutupan lalu lintas di bawah flyover batal. Jalur itu tetap bisa digunakan masyarakat,” jelas Bupati Karanganyar Juliyatmono kemarin (29/9).

Permintaan pembatalan itu karena dikhawatirkan dapat mengganggu perekonomian ruko kawasan tersebut. Bupati juga mengharapkan agar PT KAI bisa memperlebar perlintasan KA di wilayah Dagen, Jaten.

”Proses pelebaran terhadap jalan Dagen – Tasikmadu, saat ini mulai dikerjakaan. Kalaupun nanti dizinkan oleh PT KAI, maka perlintasan di Dagen itu bisa diperlebar. Karena untuk akses sejumlah perusahaan kurang, untuk persimpangan dua mobil pribadi saja juga sulit,” terangnya.

Manajer Humas PT KAI Daops VI Eko Budiyanto mengatakan, sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait wacana penutupan pelintasan di bawah flyover Palur.

”Belum diambil keputusan final lantaran rencana itu membutuhkan kajian matang. Masih perlu dikaji. Dan masih perlu dirembuk,” terang Eko akhir bulan lalu. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia