Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Ingin Laga Lawan PSBS Biak di Manahan

02 Oktober 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Persis Ingin Laga Lawan PSBS Biak di Manahan

SOLO – Manajemen Persis Solo melirik peluang untuk menggunakan Stadion Manahan dalam laga melawan PSBS Biak, (9/10) mendatang. Apalagi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau progres renovasi Stadion Manahan siang ini (2/10).

Jika kunjungan presiden itu sekaligus meresmikan kembali Stadion Manahan, maka peluang Persis untuk kembali ke “rumah” lebih cepat, terbuka lebar.

”Kami akan melihat dulu apakah dalam peninjauan nanti diikuti dengan penyerahan dari kontraktor ke pemkot. Jika memang demikian, tentunya kami langsung meminta izin menggelar laga lawan Biak di Manahan,” tutur Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko, kemarin (1/10).

Menurutnya, tim Persis sudah sangat menantikan momentum itu. Di mana Persis kembali menjalani laga kandangnya di rumah sendiri. Apalagi Laskar Sambernyawa tengah butuh poin penting untuk meraih tiket babak 8 besar.

”Tampil di Manahan akan membuat motivasi pemain berlipat. Kami berharap hal itu segera terwujud,” imbuhnya.

Laga melawan PSBS Biak adalah laga kandang terakhir bagi Persis di Liga 2 2019 ini. Pihaknya masih menantikan izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar laga kontra PSBS di Stadion Pandan Arang, Boyolali. Baru surat persetujuan dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Boyolali yang sudah ada di tangan.

”Kami sudah mengirimkan foto-foto fasilitas stadion (Pandan Arang,Red) mulai dari kondisi lapangan, tribun hingga ruang ganti. Dalam dua hari ke depan sudah ada jawaban dari PT LIB,” beber Langgeng.

Jika kemungkinan terburuk tidak mendapat izin, opsi lain akan kembali menggunakan Stadion Wilis Madiun. ”Itu pilihan terakhir,” jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kota Solo. Salah satunya adalah meninjau Stadion Manahan. Uji coba lapangan sudah dilakukan beberapa kali. Dimulai dari laga eksibishi antara pemkot melawan awak media beberapa waktu lalu. Bahkan uji coba pertandingan malam hari juga sudah dilakukan. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia