Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen
Pilkada Sragen 2020

Demokrat Dukung Yuni-Dedy

02 Oktober 2019, 12: 50: 22 WIB | editor : Perdana

TENTUKAN SIKAP: Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi menegaskan dukungan terhadap Yuni-Dedy.

TENTUKAN SIKAP: Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi menegaskan dukungan terhadap Yuni-Dedy. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Dukungan dari partai politik (parpol) untuk bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno terus mengalir. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen telah mengambil langkah politik untuk ikut mendukung pasangan bakal calon (balon) dari PDIP dan PKS itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi menyampaikan, partainya siap berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. ”Kita punya tanggung jawab sebagai partai politik, pesta demokrasi ke depan bisa membawa harapan masyarakat Sragen,” ungkap Budiono, Selasa (1/10).  

Demokrat pun telah menentukan pilihan dengan mendukung pasangan balon petahana Yuni-Dedy. Menurut Budiono, selama memimpin pemerintahan lima tahun terakhir, Yuni-Dedy dinilai romantis. Tidak ada perbedaan pendapat yang mencolok di antaranya keduanya.

”Saya kira dilanjutkan kalau akan lebih baik,” kata Budiono.

Disinggung soal kehadiran perwakilan Partai Demokrat saat pertemuan dengan sejumlah parpol lain non PDIP, Budiono menegaskan, hal itu hanya menghormati undangan. Dijelaskan dia, dalam pertemuan itu hanya dilakukan diskusi terkait situasi politik Sragen.

Namun demikian, Budiono pun meyebutkan soal kemungkinan langkah koalisi antarpartai. ”Jika keluar poros A, maka perlu muncul poros B. Tapi, soal koalisi partai atau calon, belum ada pembicaraan yang serius,” kata Budi. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia