Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Persiapan Peresmian Stadion Manahan sudah 100% , Jokowi Batal Datang

02 Oktober 2019, 19: 27: 38 WIB | editor : Perdana

Baliho selamat datang Presiden Jokowi sudah dipasang di depan gerbang Stadion Manahan

Baliho selamat datang Presiden Jokowi sudah dipasang di depan gerbang Stadion Manahan (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Tim khusus yang dibentuk untuk melakukan persiapan peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), terpaksa harus gigit jari. Sebab, Jokowi yang sedianya meresmikan Stadion Manahan pada Rabu (2/10) siang, batal datang.

Sejak Rabu pagi, suasana Stadion Manahan sudah terlihat berbeda. Puluhan karangan bunga berjajar di sisi selatan pintu masuk utama stadion. Semua tulisan pada karangan bunga hampir sama. Yakni mengucapkan selamat atas renovasi dan pengembangan stadion.

Ya, PT Adhi Karya menyiapkan tim khusus untuk melakukan persiapan peresmian Stadion Manahan. ”Batu peresmian sudah disiapkan di dalam untuk ditandatangani Pak Jokowi,” ujar M. Ridho Siswanto, salah seorang pegawai Adhi Karya yang bertugas di lokasi.

Selain itu, panitia juga telah menyiapkan segala hal untuk menunjang peresmian acara. Seperti katering dari Chili Pari, rangkaian bunga untuk digunting presiden, hingga penari Topeng Ireng yang sudah melakukan gladi bersih.

Bahkan, panitia memasang rumput di taman depan pintu masuk VIP. Yang paling mencolok adalah  puluhan spanduk vertikal bertuliskan selamat datang Presiden Jokowi yang dipasang di sepanjang jalan masuk stadion.

Sayang, hingga pukul 14.00 belum ada tanda-tanda kedatangan sang presiden. Baru pada pukul 14.15 panitia memastikan orang nomor satu di Indonesia itu batal datang. Beberapa tamu undangan yang menunggu pun mulai meninggalkan lokasi.

”Infonya sudah pasti tidak hadir,” ucap petugas keamanan stadion. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia