Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Pemkab Sukoharjo Buka 451 Formasi CPNS

02 Oktober 2019, 21: 45: 03 WIB | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi (JPG)

Share this      

SUKOHARJO - Kabar gembira bagi masyarakat yang bercita-cita menjadi pegawai negeri sipil. Pemkab Sukoharjo akan membuka rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau calon aparatur sipil negara (CASN). Sukoharjo mendapat jatah 451 formasi.

Jumlah tersebut sesuai kuota yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun, untuk waktu pelaksanaan rekrutmen CPNS, masih belum dipastikan.

Sekretaris Daerah Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, saat ini baru kuota CPNS saja yang turun. Sementara untuk teknis pelaksanaan rekrutmen CPNS, masih menunggu informasi dari pusat.

"Mekanismenya sama denga rekrutmen CPNS sebelumnya. Yakni serentak dan terpusat. Jadi daerah sebagai pelaksana saja," ungkap Agus, Rabu (2/10).

Dari 451 formasi tersebut, 30 persen dibuka untuk umum. Sisanya 70 persen formasi akan dialokasikan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). P3K ini kemungkinan akan diambil dari tenaga honorer yang telah tercatat data badan kepegawaian negara (BKN). Jumlah kuotanya sesuai yang diajukan Pemkab Sukoharjo.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono mengatakan, kuota rekrutmen CPNS untuk Sukoharjo telah disahkan. Yakni melalui surat KemenPAN-RB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 perihal pengadaan ASN 2019. 

"Untuk waktu pelaksanaan, masih menunggu informasi lanjutan," pungkas Joko. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia