Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Amukan Puting Beliung, Hantam Belasan Rumah di Kalijambe

03 Oktober 2019, 19: 28: 55 WIB | editor : Perdana

Warga bersama anggota TNI, BPBD, dan relawan memperbaiki rumah yang rusak diterjang puting beliung

Warga bersama anggota TNI, BPBD, dan relawan memperbaiki rumah yang rusak diterjang puting beliung (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Angin puting beliung memporakporandakan 12 rumah di Desa Saren, Kecamatan Kalijambe, Rabu (2/10) siang. Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Hari ini (3/10), perbaikan belasan rumah warga yang rusak mulai dilakukan. 

Menurut penuturan sejumlah warga, pada Rabu siang, cuaca di Sragen muncul mendung gelap disertai angin kencang. Sore harinya, angin kencang tersebut menghantam belasan rumah milik warga. Sejauh ini ada empat rumah rusak parah,  sedangkan sisanya rusak ringan.

Rumah yang mengalami kerusakan ringan mulai diperbaiki hari ini (3/10). Pemilik rumah dibantu warga sekitar, anggota TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, organisasi masyarakat, dan relawan lain.

Sementara untuk perbaikan sejumlah rumah yang rusak berat masih menunggu material bangunan yang dibutuhkan. Salah seorang korban kerusakan rumah Tukinah, 60, menceritakan, datangnya angin secara tiba-tiba. Lantas angin menghantam rumah miliknya dan warga sekitar.

”Pas anginnya datang lagi di teras rumah, kencang anginnya. Jadi cuma bisa pasrah,” ujar Tukinah. 

Sementara itu, Camat Kalijambe Rusmanto menyampaikan, kerugian material ditaksir mencapai Rp 15,5 juta. ”Sebagian besar yang rusak adalah genteng warga. Untuk bangunan, ada rumah bagian kandang sapi dan dapur,” jelas Rusmanto. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia