Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persewar Waropen vs Persis Solo, Menang atau Menang(is)?

04 Oktober 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo Nanang Asripin (kanan) saat melawan Persewar Waropen di Stadion Wilis, Madiun, beberapa waktu lalu

Gelandang Persis Solo Nanang Asripin (kanan) saat melawan Persewar Waropen di Stadion Wilis, Madiun, beberapa waktu lalu (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

PAPUA – Persis Solo akan menjalani laga hidup mati melawan Persewar Waropen di Stadion Cendrawasih Biak, siang ini (kick-off pukul 13.15 WIB). Jika ingin membuka asa untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019, Laskar Sambernyawa (julukan Persis) harus bisa bisa menang. 

Tapi problemnya, Persewar sebelumnya sukses membuat malu PSIM Jogja yang bertandang ke tanah Papua. Laskar Mataram tumbang dengan skor 1-3 (30/9). Dalam statistik bermain di kandangnya, Persewar delapan kali bertanding di depan pendukungnya. Mereka lima kali menang. Yakni kontra PSIM (3-1), Madura FC (2-1), Persik Kediri (2-0), Sulut United (1-0), dan Mitra Kukar 2-1). 

Tim berjuluk Mutiara bakau tersebut juga sempat kecolongan. Yakni saat ditahan seri tamunya Martapura FC 1-1 (24/7), dan Persiba Balikpapan (2/7). Satu-satunya tim tamu yang sukses mengalahkan mereka di Stadion Cendrawasih adalah PSBS Biak, yang notabennya adalah pemilik asli stadion ini. Pada 19 Juli lalu, PSBS sukses menang dengan skor 3-1 atas Persewar.

Persis jelas termotivasi bermain di Stadion Cendrawasih. Di mana Iman Budi dkk sempat menumbangkan PSBS Biak di stadion ini (1-0), 8 Agustus lalu. Jelang pertandingan pekan ke-20 Liga 2 melawan Persewar Waropen, Pelatih Persis Solo Salahudin optimistis bisa mendulang poin penuh.

”Kita antisipasi kecepatan dan semangat para pemain Persewar. Apalagi mereka habis memenangkan pertandingan melawan PSIM, pasti semangat mereka tambah lagi” ujar Salahudin.

Mantan pelatih Madura FC dan Persiba Balikpapan ini menegaskan enggan Persis kecolongan poin lagi. Di putaran kedua Persis memang cukup banyak membuang-buang peluang mendulang poin penuh. Bahkan bisa dibilang, renteten hasil minor menghinggapi klub yang musim ini bermarkas di Madiun tersebut. 

”Pemain harus tahu kita masih punya peluang untuk lolos. Jangan sia-siakan peluang ini, kita harus siap-siap menghadapi laga selanjutnya melawan Persewar Waropen,” tegasnya yang akan menjalani debut perdananya sebagai head coach Persis Solo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia