Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Solo Dipastikan Gagal ke 8 Besar, Makin Mendekati Degradasi

05 Oktober 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Striker Persis Solo Ugiex (kanan) saat melawan pemain Persewar Waropen di liga 2

Striker Persis Solo Ugiex (kanan) saat melawan pemain Persewar Waropen di liga 2

Share this      

BIAK – Harapan Persis Solo untuk naik ke posisi empat besar, ternyata gagal tercapai. Alih-alih naik, ternyata kekalahan 0-2 atas Persewar Waropen di Stadion Cendrawasih Biak malah membuat Persis merosot dari posisi lima ke peringkat tujuh di klasemen sementara Grup Timur di Liga 2 2019.

Poin 24 ternyata dipegang oleh banyak klub di posisi lima sampai delapan klasemen sementara. Yakni yang saat ini sama-sama ditabung oleh Persiba Balikpapan, PSIM Jogja, Persis dan PSBS Biak. Bedanya hanya peringkat berdasarkan produktivitas gol.

Dengan kemenangan ini Persewar makin mapan di posisi ketiga dengan poin 28. Tim ini hanya kalah dari Persik Kediri (33 poin) dan Mitra Kukar (30 poin).

Di lain sisi, kekalahan Persis ini tentu membuat mereka terancam. Bahkan jurang degradasi terbuka lebar. Saat ini zona degradasi diduduki oleh Persatu Tuban dan Madura FC yang sama-sama baru menabung 17 poin. 

Sisa dua laga kontra PSBS Biak dan PSIM Jogja mau tak mau harus dimaksimalkan buat Persis agar terhindar dari jurang degradasi menuju Liga 3 2020. "

Apapun hasilnya tetap bersyukur. Anak-anak saya sudah berusaha. Babak pertama sudah berjuang sangat bagus, tapi setelah kecolongan gol kita semakin tertekan,” terang Pelatih Persis Solo Salahudin.

Kiper Sendri Johansyah juga mengakui dia dan rekan-rekannya sudah mati-matian berjuang di lapangan. Sayangnya hasil memang tak bisa melegakan mereka. 

“Yang jelas kita sudah berusaha. Cuaca belum beradaptasi, dan dengan maksimal. Kita kecolongan tadi. Kita menyerang bagus, dan mungkin karena kelelahan jadi kita kendala utamanya,” terang eks kiper PSIS Semarang tersebut.

Dalam laga ini dua gol Persewar dicetak di di akhir babak oleh orang yang sama. Yacob Toumahuw cetak dua gol di menit ke-45 dan 89. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia