Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kenalan Dengan Farah, Dara Manis yang Bercita-Cita Jadi Pemain Bola

06 Oktober 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Kenalan Dengan Farah, Dara Manis yang Bercita-Cita Jadi Pemain Bola

SOLO – Kemarin digulirkan pertandingan sepak bola wanita  antara SMP se-Kota Solo di Lapangan Kotta Barat. Dalam kejuaraan ini banyak bakat-bakat potensial yang  unjuk gigi. Salah satunya yang terlihat mencolok adalah dara manis kelahiran 7 November 2005, bernama Farah.

Siswi SMPN 27 Surakarta tersebut terlihat cukup piawai, menggiring dan menendang bola, yang sejatinya lebih ngetren sebagai olahraganya para pria.

”Saya suka lari dan menggiring bola waktu kecil,” ungkap gadis berusia 13 tahun tersebut.

Farah ingin terus banyak berlatih, demi menggapai cita-citanya sebagai pemain sepakbola profesional.

Orang tuanya ternyata cukup mendukung hobinya tersebut. Saat ditanya mengenai persiapan bertanding dalam turnamen yang merebutkan Piala PSSI Surakarta tersebut.

Farah mengatakan bahwa latihannya sangat dadakan sekali, yakni  hanya berjalan satu minggu latihan bersama. Dia tidak grogi untuk berkompetisi dengan lawan-lawannya. 

 Saat di lapangan, alur bola operan dari kakinya sering tepat ke rekan-rekannya. Larinyapun  cukup kencangsaat merebut ataupun kala menggiring bola. 

“Saya akan terus berlatih sungguh-sungguh, biar bisa terwujud cita-cita untuk menjadi atlet yang sukses,” tegasnya. (mg12/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia