Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Pertebal Pengamanan

06 Oktober 2019, 16: 35: 59 WIB | editor : Perdana

ilustrasi polisi

ilustrasi polisi

Share this      

SOLO – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang, Polresta Surakarta bakal memperketat pengamanan wilayah.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai menyatakan telah menjalin komunikasi dengan beragam elemen masyarakat. Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), sekolah, dan dinas pendidikan guna bersama-sama menjaga kondusivitas kota bengawan.

“Komunikasi dan koordinasi ini penting agar tidak ada aksi-aksi yang menyalahi aturan penyampaian pendapat di muka publik. Mengingat saat unjuk rasa beberapa hari lalu ada salah seorang pelajar diamankan karena menyerang petugas dengan ketapel. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang,” bebernya, Sabtu (5/10). 

Terkait pengamaman kediaman pribadi Joko Widodo, Kapolresta mengatakan tetap sesuai prosedur pengamanan VVIP, yakni dilakukan dalam tiga ring. Melibatkan Paspampres dan satuan wilayah. dia.

Terpisah, kelompok sukarelawan yang tergabung dalam Relawan Solo Bergerak mengajak seluruh elemen patuh pada konstitusi dan mendukung penuh presiden dan wakil presiden terpilih untuk memimpin bangsa dalam lima tahun kedepan. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia