Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Ditinggal Kerja Bakti, Rumah Dilalap Api

07 Oktober 2019, 16: 53: 50 WIB | editor : Perdana

Ditinggal Kerja Bakti, Rumah Dilalap Api

SEMENTARA itu, sebuah rumah di Dusun Banar Lor RT 04 RW 04, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno ludes dilalap api. Saat peristiwa terjadi, pemilik rumah tengah bekerja bakti bersama warga yang lain. 

Hati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan listrik, kompor dan lainnya dalam keadaan mati dan aman. Jika tidak, seperti yang dialami Tono Wikromo Mangun, 65. Rumahnya habis terbakar api saat ditinggal pergi untuk kerja bakti.

”Kebakaran terjadi Minggu (6/10) sekitar pukul 06.30,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasubbag Humas Iptu Suwondo, Minggu (6/10). 

Menurut Suwondo, peristiwa bermula saat korban dan seluruh keluarganya kerja bakti di dusun setempat. Warga melihat kepulan asap dari rumah korban sekitar pukul 06.30.

”Warga kemudian berlarian ke rumah korban, lalu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya. 

Api, dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Namun, rumah korban beserta isinya terlanjur ludes terbakar.

”Api diperkirakan konsleting listrik berasal dari kamar tidur kemudian membakar rumah dan isinya. Kerugian materil kurang lebih sekitar Rp 100 juta,” katanya. 

Untuk sementara, korban saat ini tinggal di rumah kerabatnya terdekat. Warga sekitar dibantu aparat TNI/Polri sudah melakukan pembersihan sisa kebakaran. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia