Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

IPSI Klaten Wadahi Pesilat Berprestasi

07 Oktober 2019, 19: 55: 16 WIB | editor : Perdana

UNJUK GIGI: Kejuaraan pencak silat di GOR Gelarsena.

UNJUK GIGI: Kejuaraan pencak silat di GOR Gelarsena. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Klaten menggelar kejuaraan silat remaja dan festival di GOR Gelarsena Klaten. Ajang ini berlangsung 4-5 Oktober. Diikuti 286 pesilat. 

Hari terakhir kejuaraan dimeriahkan Festival Silat, Minggu (6/10). Dihadiri 3.000 pesilat dari 18 perguruan. Ajang ini bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat muda pesilat di Kota Bersinar.

“Ini ajang silaturahmi serta menjalin persatuan dan kesatuan antarperguruan pencak silat. Apalagi kondusivitas Kabupaten Klaten merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk para pesilat,” jelas Ketua Pengcab IPSI Klaten M. Nasir.

Selama ini pembinaan pesilat dilakukan di masing-masing perguruan. Namun pengcab juga menggelar seleksi dari masing-masing perguruan. Kelak bakal masuk dalam tim khusus. Baik tingkat pelajar, remaja, maupun dewasa.

“Tingkat dewasa kami punya Khoirudin Mustaqim, juara dunia yang saat ini masuk pelatnas. Sedang dipersiapkan untuk PON di Papua dan SEA Games. Harapannya pesilat Klaten bisa memberikan yang terbaik di setiap kejuaraan,” urainya.

Anggota DPRD Klaten sekaligus penasihat Pengcab IPSI Klaten Darmadi mengapresiassi kejuaraan ini. “Atlet silat berprestasi terus ada generasiya. Saya berikan apresiasi juga untuk Mustaqim, atlet silat asal Klaten. Saya harap muncul atlet silat lainnya yang berprestasi,” bebernya. (ren/fer

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia