Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Bangun Selter Kerten, PKL Berharap saat Hujan Tidak Bocor

08 Oktober 2019, 12: 04: 15 WIB | editor : Perdana

NOVEMBER RAMPUNG: Pekerja merampungkan pembuatan selter di Kerten.

NOVEMBER RAMPUNG: Pekerja merampungkan pembuatan selter di Kerten. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sempat diprotes pedagang kaki lima (PKL) karena ukuran kios hanya 2,5 x 2,5 meter, pembangunan selter di Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan dilanjutkan dan ditarget rampung November mendatang. 

Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Kota Solo Didik Anggono mengatakan, pembangunan lanjutan itu menyambung selter yang lebih dahulu berdiri sekaligus menghidupkan kembali fasilitas kamar mandi/MCK.

“Pembangunan selter tahun ini menggunakan APBD Kota Solo 2019 senilai Rp 170 juta selama 60 hari kalender,” katanya, Senin (7/10). 

Penentuan luas tersebut, lanjut Didik, guna mengoptimalkan lahan yang tersedia. Agar lebih nyaman, selter juga dilengkapi atap. Lokasi ini akan ditempati PKL Kelurahan Kerten yang sebelumnya terdampak penataan kawasan. “Selter bertujuan menyediakan tempat yang layak bagi warga Kota Solo untuk mencari nafkah,” jelas dia.

Sementara itu, sejumlah pedagang berharap selter bisa lebih optimal ketika musim hujan tiba. “Sebenarnya akan lebih baik kalau ukurannya 3x3 meter untuk tiap selter. Tapi, ya sudahlah, yang penting kalau musim hujan tidak tampu (bocor/air hujan masuk),” ujar Marfuah. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia