Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Bupati Sragen Tolak Bupati Karanganyar, Soal Usulan Provinsi Solo Raya

08 Oktober 2019, 18: 47: 05 WIB | editor : Perdana

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat pembinaan ASN

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat pembinaan ASN (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Usulan pembentukan Provinsi Solo Raya yang dilontarkan Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapat tanggapan kepala daerah lain di eks Karesidenan Surakarta. Salah satunya Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang justru menolak wacana tersebut.

Kebutuhan biaya yang besar menjadi salah satu pertimbangan. Yuni juga menganggap sejauh ini tak ada hal mendesak untuk melakukan pemekaran provinsi. Termasuk juga tak ada masalah koordinasi, seperti yang disinggung Juliyatmono. 

”Saya tidak setuju. Pemekaran provinsi itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apa sekarang ada problem koordinasi? Saya rasa tidak,” kata Yuni kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (8/10).

Apalagi, lanjut dia, di era digital saat ini langkah-langkah koordinasi menjadi lebih mudah. Begitu pula jika melihat kebijakan pengembangan wilayah, eks Karesidenan Surakarta dilihatnya sudah menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

”Kalau dikatakan kemarin kepala daerah setuju, tapi malu-malu. Tapi saya tegaskan, Sragen tidak setuju,” ujar Yuni. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia