Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Guru Wiyata Bhakti SD Nyambi Edarkan Narkoba, Simpan Sabu di Powerbank

08 Oktober 2019, 19: 04: 12 WIB | editor : Perdana

Guru WB SD yang nyambi jadi pengedar sabu diamankan polisi

Guru WB SD yang nyambi jadi pengedar sabu diamankan polisi (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Dunia pendidikan di Boyolali tercoreng. Itu setelah salah seorang guru wiyata bhakti (WB) di salah satu SD di Kecamatan Teras tertangkap tim Satuan Narkoba Polres Boyolali, Selasa dini hari (8/10).

Oknum guru bernama berinisial GAS, 27, itu diduga menjadi kurir narkoba. Bahkan, warga Dusun Plumutan RT 09 RW 03, Desa Salakan, Kecamatan Teras itu diduga juga mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu

Wakapolres Boyolali Kompol Donny Eko Listiyanto mengatakan, pengungkapan dugaan kasus narkoba itu berawal dari laporan dari informan. Informasinya ada transaksi narkoba di wilayah Desa Salakan, Kecamatan Teras.

Petugas kemudian melakukan pengintaian. Benar saja, Selasa sekitar pukul 01. 00 ada seorang yang gerak geriknya mencurigakan. ”Pemantauan terhadap terduga pelaku dilakukan berjam-jam. Petugas kemudian menangkap terduga pelaku dan dilakukan penggeledahan di rumahnya,” ujar Donny.

Dari tangan GAS, petugas menemukan lima paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu. Paket serbuk itu berada didalam bandel plastik klip dan siap diedarkan.  Untuk mengelabuhi petugas, paket-paket sabu itu disimpan dalam powerbank yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. 

Di dalam rumah pelaku, petugas juga menemukam timbangan, alat isap atau bong, handphone, dan beberapa barang bukti lainnya. ”Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang haram itu didapat dari seseorang berinisial DN yang masih buron. Tersangka hanya disuruh oleh BW yang berada di dalam lapas Kabupaten Pati untuk mengantarkan paket sabu-sabu,” pungkas Dony. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia