Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sriwijaya Air Tutup Rute Penerbangan Solo-Jakarta dan Cengkareng-Solo

08 Oktober 2019, 19: 23: 19 WIB | editor : Perdana

Pesawat Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kabar kurang menyenangkan datang dari layanan dunia penerbangan. Maskapai Sriwijaya Air menutup sejumlah jadwal rute Solo-Jakarta PP. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Abdullah Usman menyampaikan, pembatalan penerbangan dilakukan selama satu bulan penuh. Atau dari 1-31 Oktober 2019 untuk rute Solo-Jakarta PP dengan nomor penerbangan SK 210 atau SJ 213. Kemudian, mulai 3-20 Oktober 2019 untuk penerbangan rute Cengkareng-Solo-Cengkareng. 

”Memang benar ada cancel dari Sriwijaya Air. Tapi, umumnya penerbangan di Bandara Adi Soemarmo tidak mengalami kendala. Sejauh ini masih lancar dan tidak bermasalah,” jelas Usman kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (8/10). 

Ditambahkan Usman, meski ada penutupan sementara oleh Sriwijaya Air, masih banyak maskapai lain yang melayani penerbangan ke Jakarta atau dari Jakarta menuju Solo. Baik itu ke Bandara Halim Perdana Kusuma maupun Bandara Soekarno-Hatta. Seperti Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air.

Terpisah, Airport Service Manager Sriwijaya Air Sugianto membenarkan kabar penutupan sementara tersebut. Sriwijaya Air tidak beroperasi sampai 20 Oktober karena ada beberapa pesawat sedang service check dan maintanance lain. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia