Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
PERSIS SOLO vs PSBS BIAK

PERSIS ORA SEPELE

09 Oktober 2019, 07: 50: 59 WIB | editor : Perdana

BELUM AMAN: Dua pemain Persis Solo Crah Angger (kiri) bersama Nanang Asripin saat menjalani latihan di Stadion Wilis Madiun kemarin. Sore ini Persis akan menjajal kekuatan PSBS Biak di Stadion Wilis.

BELUM AMAN: Dua pemain Persis Solo Crah Angger (kiri) bersama Nanang Asripin saat menjalani latihan di Stadion Wilis Madiun kemarin. Sore ini Persis akan menjajal kekuatan PSBS Biak di Stadion Wilis. (PERSIS SOLO vs PSBS BIAK)

Share this      

MADIUN – Persis Solo dalam posisi tak nyaman. Demi target lolos ke babak 8 besar di Liga 2 2019, jelas kemenangan adalah jawaban satu-satunya dari semua pertanyaan yang tertuju ke tim ini. Laga melawan PSBS Biak di Stadion Wilis Madiun, sore ini (9/10), tentu wajib hukumnya tiga poin berhasil mereka kantongi usai laga berakhir.

Rapor kemenangan di kandang PSBS di pertemuan pertama (1-0) di Stadion Cendrawasih Biak, 8 Agustus lalu, tentu jadi pegangan. Walaupun sejatinya kini situasinya bisa saja berubah. Hal ini wajar karena PSBS datang dengan motivasi tinggi untuk membidik tiket menuju ke babak 8 besar dan menjauh dari jurang degradasi. Kedua tim sama-sama sudah menabung 24 poin, itu artinya sisa dua laga tentu diharapkan selalu bisa berbuah kemenangan.  

”Mau tak mau memang kemangan jadi hal yang wajib kita dapatkan, tak ada kata lain pastinya. Namun tentu tak mudah, dalam situasi psikis kita saat ini dengan rentetan hasil kurang memuaskan,” terang CEO PT Persis Solo Saestu Azmi Alqomar kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Tak mudah buat Persis karena di putaran keduanya, performa Laskar Sambernyata benar-benar anjlok. Bagaimana tidak, dari delapan laga yang sudah dijalani, ternyata hanya lima poin yang mereka dapatkan.

Yakni sekali menang kontra Persatu Tuban (1-0), lalu seri atas Mitra Kukar (1-1) dan Madura FC (0-0). Selebihnya lima kekalahan dirasakan di putaran kedua. Yakni saat bertemu Persiba Balikpapan (0-1), Persik Kediri (0-1), Martapura FC (1-2), Sulut United (0-1),dan Persewar Waropen (0-2).

”Situasi ini memang tak mudah. Banyak laga yang gagal berbuah poin di putaran kedua ini. Padahal saat di putaran pertama kala kita belum gabung Persis, hasilnya sangat bagus sekali,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia