Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Atlet NPC Indonesia, Bidik Belasan Emas di Australia

09 Oktober 2019, 10: 25: 59 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Pimpinan NPC Indonesia berkoordinasi dengan atlet yang akan diterjunkan pada event Inas Global Games 2019  di Australia.

OPTIMISTIS: Pimpinan NPC Indonesia berkoordinasi dengan atlet yang akan diterjunkan pada event Inas Global Games 2019  di Australia. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia siap menerjunkan 18 atlet terbaiknya yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Inas Global Games 2019 di Australia (12-18/10). 

“Kejuaraan ini digelar olah organisasi internaisonal tuna grahita (Inas), mulai dari yang IQ di bawah 75 maupun down syndrome. NPC Indonesia sendiri hanya mengirimkan IQ di bawah 75, yang kebetulan memang di proyeksikan untuk ajang Paralympic 2020,” terang Wasekjen NPC Indonesia Rima Ferdiyanto.

Ada tiga cabor diharapkan bisa mendulang medali. Di atletik, atlet yang dipersiapkan adalah Abraham Elopere, Suparni Yati, Endi Nurdin Tine, Elvin Elhudia Sesa, Nasrodin, Felipus Kolymau, Tiwa, dan Rica Oktavia.

Sedangkan untuk tenis meja, NPC sudha menyiapkan empat nama. Yakni Lola Amalia, Metri, Dwi Hajiyanto, dan Achmad Yusuf.

Sementara itu ada enam nama yang dipersiapkan terjun di cabor renang. Mulai dari Irfan Septiana, Daniel Nugroho Wijayanto, Syuci Indriani, Meliana Ratih Pratama, Kevin Ode Natama, dan Muhammad Bejita. Selain 18 atlet  ada 17 orang rombongan lainnya. Mulai dari pelatih, official hingga messeur.

”Kita harap kejuaraan ini hasilnya bisa cukup membanggakan. Ini jadi bekal atlet sebelum terjun di Asean Para Games (2020) di Filipina. Hasil di kejuaraan ini juga masuk hitungan buat mendapatkan tiket menuju Paralympic 2020 di Jepang. Kami harap di Australia nanti belasan emas bisa kita raih,” ucap Ketua NPC Indonesia Senny Marbun. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia