Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Hadirkan Asinan Resep dari Nenek

09 Oktober 2019, 12: 28: 43 WIB | editor : Perdana

MENYEHATKAN: Asinan dan Salad Suka-Suka menggunakan buah segar dan resep turun-temurun.

MENYEHATKAN: Asinan dan Salad Suka-Suka menggunakan buah segar dan resep turun-temurun.

Share this      

SOLO – Menggunakan buah fresh dan resep dari nenek bikin Asinan dan Salad Suka-Suka digemari banyak orang. Selain segar, asinan dan salad bisa dijadikan dessert atau cemilan buah yang menyehatkan. 

Owner Asinan dan Salad Suka-Suka Cintya Kristi mengaku, resep didapatnya dari nenek. Ada beberapa bumbu yang digunakan sehingga asinan terasa segar dan menyehatkan. Seporsi asinan, dia memberikan beberapa potongan buah. Ada bengkoang, timun, apel, salak, nanas, jambu kristal, mangga, dan kedondong. Asinan ini dibandrol dengan harga Rp 25 ribu per porsi. 

“Buah selalu fresh dan aku tidak pernah stok lama. Maksimal dua hari. Jadi beli buahnya sedikit-sedikit. Kalau habis tinggal beli lagi. Kalau kelamaan disimpan, nantinya tidak maksimal dibuat asinan,” ucap dia, kemarin (8/10).

Kunci bikin asinan, buah jangan terlalu matang dan harus terendam air. Butuh waktu beberapa jam agar meresap ke buah. Dalam sehari, asinan bikinan Cintya ludes terjual. Untuk penjualan di luar pesanan partai besar, selalu disiapkan 15-20 pax. Setelah habis, dia pilih close order. Tidak membuat lagi untuk menjaga kualitas. 

Selain asinan, ada menu salad buah. Tersedia dua ukuran, yakni 450 ml (small) Rp 20 ribu. Serta 750 ml (medium) Rp 30 ribu. Menilik testimoni pembeli, salad buah ini tidak terlalu eneg. Sebab tidak terlalu banyak dicampur saus atau dressing salad. Rasanya creamy dan segar saat disantap. 

Pilihan lain yakni rujak Bangkok. Diperuntukkan bagi penggemar buah dengan cocolan pedas. Bedanya dengan rujak, cocolan yang digunakan merupakan sambal kering atau cabai kering. Dipadukan beberapa bumbu rempah. Sehingga menimbulkan rasa spicy.

“Sementara ini bisa dipesan melalui ojek online atau Go-Food dengan nama Salad Buah dan Asinan Buah Suka Suka. Atau order by WhatsApp (WA) di 0852 9262 6161,” imbuh Cintya. (kmb/gis/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia