Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Alana Raih The Best Hotel Berbintang Se-Jawa Tengah

09 Oktober 2019, 13: 01: 09 WIB | editor : Perdana

Alana Raih The Best Hotel Berbintang Se-Jawa Tengah

KARANGANYAR – The Alana Hotel and Conventions Center-Solo menyabet penghargaan hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah. Ini menjadi pelecut bagi pihak hotel untuk semakin memberikan experience terbaik kepada tamu. Sekaligus kado ulang tahun hotel yang ke-4.

Penghargaan diberikan pada ajang Citra Pariwisata Award Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bertajuk Abiwara Pariwisata. Apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng terhadap pemangku pariwisata. Baik resto, gedung, tempat wisata, hotel, dan lainnya. 

Tidak mudah meraih penghargaan ini. Namun The Alana Hotel konsisten dalam melakukan beberapa kriteria. Seperti turut menyukseskan Sapta Pesona dengan tujuh unsur (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan membentuk kenangan). Kemudian menjaga produk baik properti maupun food and beverage dengan kualitas bai. Lalu tingkat okupansi tertinggi, menjalin kerja sama dengan stakeholder, serta mendorong UMKM lokal menjadi bagian dari hotel. 

“Penghargaan ini menjadi tolok ukur, bahwa saat ini kami jangan berbicara mengenai Solo dan sekitarnya saja. Tetapi sudah merambah level provinsi. Ada beberapa kriteria penilaian dan itu jadi pedoman kami untuk memberikan servis dan pelayanan maksimal. Baik kepada tamu, masyarakat sekitar, dan tentunya stakeholder terkait MICE maupun leisure (wisatawan),” jelas General Manager The Alana Hotel and Conventions Center Solo Sistho A. Shrestho, Senin (7/10). 

Penghargaan ini merupakan tantangan bagi The Alana Hotel untuk mempertahankannya. Manajemen tak ingin menurunkan grade. Justru kualitas kian ditingkatkan. Agar tamu betah dan nyaman di hotel. 

“Saya selalu berpesan kepada tim untuk bekerja keras. Jangan sampai menurunkan grade. Sebab kami sudah punya predikat hotel berbintang terbaik untuk Jawa Tengah,” tandasnya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia