Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sragen
Dampak Kekeringan Sragen

Mulai Hujan, Masih Kesulitan Air Bersih

09 Oktober 2019, 13: 07: 52 WIB | editor : Perdana

DERAS: Hujan mengguyur sejumlah kecamatan di Sragen, Senin malam.

DERAS: Hujan mengguyur sejumlah kecamatan di Sragen, Senin malam.

Share this      

SRAGEN – Hujan deras mulai menguyur sejumlah daerah di Kabupaten Sragen, Senin malam (7/10). Namun belum begitu dirasakan manfaatnya oleh warga terdampak kekeringan.

Wilayah yang diguyur hujan cukup deras antara lain Sumberlawang, Mondokan, Gesi, Jenar, Sragen, Ngrampal, Karangmalang, Tanon, dan Sidoharjo. Namun hujannya hanya sesaat dan intensitas tidak terlalu deras.

Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono menjelaskan, meski sudah diguyur hujan, namun belum mengisi sumber resapan air. ”Memang sudah ada yang hujan, namun masalah kekeringan belum teratasi,” ujarnya kemarin.

Pihaknya menyampaikan prediksi hujan intensif terjadi pada November mendatang. Dengan demikian masalah kekeringan berangsur-angsur pulih.

Joko, 52, salah seorang warga Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang menuturkan hujan yang turun pada Senin malam cukup deras. Hujan turun hampir 30 menit.

”Kemarin sore gelap tiba tiba hujan deras saya sempat berteduh sekitar 30 menit. Alhamdulillah ini pertanda baik,” ujarnya.

Dwi nugroho warga Desa Sumberejo, Kecamatan Mondokan menjelaskan di desanya selepas magrib hujan deras mulai turun.

”Allhamdulilah pertama kali hujan turun setelah kemarau panjang mas. Rasanya sudah mulai berbeda, agak dingin hari ini,” jelasnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia