Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Henry Ingin Pinang Gibran, Jadi Pasangan dalam Pencalonan Pilkada Solo

09 Oktober 2019, 22: 10: 39 WIB | editor : Perdana

Henry Indraguna menunjukkan bukti pengunduran diri dari Partai Perindo

Henry Indraguna menunjukkan bukti pengunduran diri dari Partai Perindo (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Pengacara asal ibu kota K.R.A.T Henry Indraguna menyatakan niatnya untuk ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020. Bahkan, Henry ingin meminang Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pasangannya. Baik itu dengan Gibran yang jadi bakal calon wali kota dan Henry wakilnya. Atau Henry yang jadi bakal calon wali kota dan Gibran wakilnya.

Henry tertarik berpasangan dengan Gibran. Sebab, dia melihat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih muda, punya karakter yang enerjik, pekerja keras, dan pintar.

"Kalau memang Gibran mau ber-partner dengan saya, ayok. Kita all out bersama di Kota Solo. Dengan partai maupun tidak dengan partai, ayok, saya siap," ujar Henry kepada wartawan, Rabu (9/10).

Jika terpilih, Henry mengaku siap melakukan perubahan. Termasuk soal proses perizinan investor yang bisa sehari jadi. Dia juga ingin mengubah Solo menjadi kota metropolitan yang berbudaya.

Namun, jika tak bisa maju di Pilkada Solo, pria yang sempat maju dalam Pileg DPR RI 2019 melalui Partai Perindo itu bakal mencalonkan diri di daerah lain. Misalnya di Sukoharjo atau Klaten yang juga akan menggelar pilkada tahun depan.

Untuk meluluskan niatnya itu, saat ini pria yang berprofesi sebagai pengacara dan pengusaha tersebut telah keluar dari partai yang pernah menaungi dia, yakni Partai Perindo. "Karena saya membutuhkan partai yang bisa mendukung saya untuk melayani masyarakat secara masif,” kata Henry.

Setelah lepas dari Perindo, Henry siap digandeng partai-partai lain yang punya visi misi sama dan mendukung dia untuk maju dalam pilkada. "Saya membuka pada siapapun. Gibran-Gibran lainnya. Asal muda, enerjik, pintar, dan kerja keras. Tak perlu mempermasalahkan mau nomor satu atau nomor dua, yang penting mau kerja keras," terangnya.

Selain itu, Henry kini membuka jasa konsultasi hukum gratis bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Konsultasi itu dibuka tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia