Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Fisik Masih Kendor di Babak Kedua

10 Oktober 2019, 07: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Fisik Masih Kendor di Babak Kedua

MADIUN - Harusnya ada lebih dari enam gol yang diciptakan pemain Persis Solo ke gawang PSBS Biak.  Sayang, beberapa peluang terbuang percuma karena finishing yang kurang baik. Walau begitu, Persis tetap lega karena bisa menang atas PSBS di Stadion Wilis, kemarin (9/10).

“Di Papua (markas Persewar Waropen pekan lalu) kita main bagus di babak pertama, tapi kendor di babak kedua hingga kegolan. Ternyata kali ini terjadi. fisik memang ada penurunan di babak kedua, yang membuat kosentrasi hilang dan transisi tak berjalan baik. Bersyukur kita tetap menang (3-0),” ucap Pelatih Persis Solo Salahudin.

Dalam laga kemarin Persis bermain cukup enjoy dan banyak membuat peluang ke mulut gawang PSBS yang dijaga oleh Yusak Sammuel Redjauw.

Peluang Laskar Sambernyawa pertama kali terjadi di menit ke-14'. Sayang sundulan Benny Ashar masih ke arah atas mistar gawang PSBS. Sundulan Iman Budi di menit ke-23' juga masih jauh dari target. 

Peluang cukup manis terjadi di menit ke-26'. Diawali dari tendangn bebas Hapidin yang membentur tiang, Nanang yng mengejar bola gagal memaksimalkannya. Tendangan kerasnya yang sudah berhadapan langsung dengan kiper, ternyata malah ke atas gawang.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-28'. Crossing M Isa dari sisi kanan, berhasil disambut tandukan Iman Budi. Bola sukses menembus gawang PSBS.

Gol ini jadi motivasi tinggi Persis untuk memenangkan pertandingan. Bek seperti Okky Derry juga membuat peruntungn untuk bisa menambah gol.  Sayang tendangan first time Okky dari luar kotak penalti masih ke atas gawang. 

Dalam laga ini ada perubahan komposisi.  Lini serang yang biasanya mengandalkan sosok Ugiek Sugiyanto,  ternyata dalam laga ini M Isa diberi kepercayaan untuk jadi starter. 

Pemain asal Polokarto Karanganyar tersebut berhasil unjuk gigi. M Isa sukses mencetak gol di menit ke-38, setelah lepas dari jebakan offside. Menerima umpan crossing mnis dari winger Nanang Asripin,  tendangannya gagal dihalau oleh kiper PSBS. 

Tiga menit kemudian, dengan proses yang hampir sama,  M Isa sukses menggandakan keunggulan Persis jadi 3-0. Babak kedua, tempo lebih lamban. Persis memutuskan bermain lebih safety, dan memaksimalkan serangan balik. Beberapa peluang sempat mumncul. Seperti sundulan M Isa yang masuk mengarah ke samping gawang. Hingga dua kali tendangan Slamet Budiono yang masih bisa dimaksimalkan kiper lawan. Skor 3-0 tak berubah.

”Allhamdulillah, kemenangan ini untuk masyarakat Solo. Kita senang tapi belum puas. Kita fokus ke babak 8 besar dulu,” ucap M Isa. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia