Minggu, 20 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Dr. Oen Solo Baru Bekali PKK Pijat Bayi

10 Oktober 2019, 14: 48: 42 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Edukasi pijat bayi dari RS Dr. Oen Solo Baru.

SOSIALISASI: Edukasi pijat bayi dari RS Dr. Oen Solo Baru.

Share this      

SOLO BARU – Praktik pijat bayi telah berlangsung lama. Persoalannya, banyak yang tidak paham secara benar manfaat dan penatalaksanaan pijat bayi. Pemijatan dengan teknik yang tidak tepat dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan bayi. Bahkan berdampak fatal. 

Untuk itu, tim penggerak PKK Kecamatan Grogol menggandeng RS Dr. Oen Solo Baru memberi edukasi pijat bayi. Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Grogol, Rabu (9/10). Dipandu Bidan Elys Kurniawati, Amd. Keb. Bidan dinas di RS Dr. Oen Solo Baru. Peserta sangat antusias melalui sesi tanya jawab. Peserta dapat bertanya berbagai hal terkait materi yang disampaikan.

”Pijat bayi harus dilakukan oleh orang terlatih dan paham anatomi tubuh. Jika dilakukan pemijat yang tidak terlatih, akan berbahaya dan menyebabkan perdarahan otak, gangguan gerak usus, keseleo, dan efek buruk lainnya,” ujar Elys.

Tak hanya materi pijat bayi, peserta juga dibekali ilmu seputar makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Serta makanan pendamping ASI yang disampaikan dr. Pendy Handoko, SP. A. 

“MPASI yang diberikan harus memenuhi kebutuhan energi, protein, dan mikronutrein anak. Berikan MPASI secara konsisten sesuai sinyal lapar anak,” tutur dr. Pendy. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia