Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

9 Bulan, Polisi Amankan 26,15 Gram Sabu

10 Oktober 2019, 15: 01: 42 WIB | editor : Perdana

BARANG BUKTI: Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi (depan dua dari kiri) tunjukkan sabu.

BARANG BUKTI: Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi (depan dua dari kiri) tunjukkan sabu. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Satuan Reserse Narkoba Polres Karanganyar berhasil mengungkap 29 kasus penyalahgunaan narkoba selama kurun waktu Januari hingga pertengahan Oktober 2019. Barang bukti yang diamankan 26,15 gram sabu-sabu, 957 butir obat terlarang, 18 butir pil psikotropika, dan 21,52 gram tembakau gorila.

”Semua barang bukti tersebut diperoleh dari 45 orang tersangka. Kasusnya ada 29, dua di antaranya limpahan dari ungkap jajaran satreskrim,” terang Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi, kemarin (9/10).

Dijelaskan Gatot, dari hasil baranag bukti yang diamankan tersebut nantinya bakal dimusnahkan sesuai dengan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Sementara itu dalam operasi beberapa pekan lalu, tim Satresnarkoba kembali mengamankan tiga tersangka di lokasi berbeda. Masing-masing Taufifik Kurrohman, 24, warga Suruh, Tasikmadu yang diamankan di di Pasar Sibedil, Jaten. Dia kedapatan membawa irisan daun ganja atau biasa disebut dengan tembakau gorila seberat 11,11 gram.

Kemudian menangkap Thoriq Alifansa, 19, warga Nangsri, Kebakramat di barat PG Tasikmadu karena membawa dan mengonsumsi sabu-sabu seberat 0,4 gram.

Terakhir menangkap Jefri Rio Utomo, 30 di rumahnya di Doplang, Karangpandan. Barang buktinya 0,11 gram sabu-sabu.

”Beda rangkaian, tapi dalam satu kegiatan operasi. Beberapa dari hasil penangkapan itu masih kami dalami penyidikannya,” imbuh Kepala Satresnarkoba AKP Muh. Kariri. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia