Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Pilkades Klaten Diramaikan Pasangan Suami-Istri

10 Oktober 2019, 17: 01: 03 WIB | editor : Perdana

MESRA: Pilkades Karanglo, Polanharjo diramaikan pasutri  Yudi Kusnandar-Iit Sri Rahayu, kemarin (9/10).

MESRA: Pilkades Karanglo, Polanharjo diramaikan pasutri  Yudi Kusnandar-Iit Sri Rahayu, kemarin (9/10). (M. RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

DINAMIKA pilkades gelombang III, kemarin (9/10), penuh dinamika. Delapan pasangan suami-istri (pasutri) saling bertarung berebut suara. Salah satunya Pilkades Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo. Diikuti pasutri Yudi Kusnandar-Iit Sri Rahayu. Berebut suara dari 1.579 DPT.

“Karena warga masih percaya kepimpinan saya. Sejak awal saya juga sampaikan, seandainya ada yang berminat menjadi kepada desa, ya silakan,” ucap Yudi di sela pilkades.

Jika deberi amanah dan terpilih kembali, Yudi tidak akan membuat program kerja. Namun menyerahkan penyusunan program kerja kepada masyarakat. 

“Visi-misi saya hanya satu. Ingin memajukan Desa Karanglo sesuai perkembangan zaman. Membuat warga desa guyub rukun. Karena itu modal utama,” ujarnya.

Warga Desa Karanglo menaruh harapan besar kepada kades terpilih. Setidaknya menjadi sosok panutan bagi masyarakat. Serta dapat memajukan dan menyejahterakan warga. “Minimal sama seperti kemarin. Kadesnya baik dan bagus. Apalagi Pak Yudi sudah menjabat dua periode dan ini yang terbaik,” papar Bowo, 35, warga Desa Karanglo.

Sementara itu, dari 210 cakades yang berpartisipasi, terdapat delapan pasutri. Berasal dari tujuh desa yang tersebar di tujuh kecamatan. Pilkades Wonosari, Kecamatan Trucuk diikuti pasutri Mulyanto-Endar Dani. Pilkades Karanganom, Kecamatan Klaten Utara diramaikan pasutri Harjanta-Tri Handayani.

Dari Kecamatan Karangnongko, Pilkades Banyuaeng dimeriahkan pasutri Ari Astuti Wulandari-Sriyana. Begitu juga Pilkades Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, diikuti pasutri Yulius Yoyok Kartika Cahyo-Maria Sulistyo Rahmawati. Sedangkan Pilkades Titang, Kecamatan Jogonalan, terdapat pasutri Joko Sarjito-Marta Inti Kartika Sari. 

Bergeser ke Kecamatan Gantiwarno, terdapat dua desa yang diramaikan pasutri. Yakni Pilkades Sawit yakni diikuti pasutri Maryadi-Sri Muryani dan Desa Katekan dengan pasutri Saridi-Sudarsini. (mg7/ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia