Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten
Pilkades Klaten

Dekorasi Pengantin di TPS Desa Pomah

10 Oktober 2019, 17: 07: 48 WIB | editor : Perdana

UNIK: Dekorasi pengantin di Pilkades Pomah, Tulung.

UNIK: Dekorasi pengantin di Pilkades Pomah, Tulung. (M. RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

BANYAK cara dilakukan panitia pilkades untuk mendongkrak jumlah daftar pemilih. Salah satunya mendekorasi panggung pilkades semenarik mungkin. Seperti terlihat di TPS Desa Pomah, Kecamatan Tulung. Panggung bagi cakades didesain mirip dekorasi pengantin.

Ketua Panitia Pilkades Pomah Utomo mengaku awalnya, pemungutan suara akan digelar di balai desa. Tapi karena keterbatasan lahan, pilkades digeser di sisi utara balai desa.

“Kami bingung mau pakai MMT apa saat pilkades. Kebetulan salah satu anggota panitia punya dekorasi panggung untuk pengantin. Jadi kami manfaatkan pada pilkades tahun ini supaya unik dan menarik,” ujar Utomo.

Pilkades Pomah diikuti cakades nomor urut 1 Almadi dan nomor urut 2 Niken A. Panggung dihias gunungan. Makin cantik dengan berbagai ornamen bunga dan lampu warna-warni. Tidak ketinggalan terpajang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pada pilkades kali ini, panitia pasang target partisipasi hingga 75 persen. Dari total 2.860 DPT. “Persiapan tidak ada kendala. Seluruh panitia bekerja maksimal,” bebernya.

Maryanto, 43, warga Desa Pomah mengapresiasi dekorasi pengantin dalam pilkades. Di luar itu, dia berharap cakades terpilih bisa menjalankan amanah warga. “Semoga kades terpilih nanti punya karakter dan kepribadian baik. Punya program bermutu untuk memajukan desa,” ujarnya. (mg8/ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia