Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

UNS Putri Raih Juara Livoma 2019

13 Oktober 2019, 12: 55: 59 WIB | editor : Perdana

MEMBANGGAKAN: Tim bola voli UNS sukses menjadi juara Livoma 2019 yang digelar di GOR UNS.

MEMBANGGAKAN: Tim bola voli UNS sukses menjadi juara Livoma 2019 yang digelar di GOR UNS. (UNS FOR RASO)

Share this      

SOLO – Tim bola voli putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, berhasil menjadi Juara Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019. Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Kemenristekdikti dan piala tetap rektor UNS. Tim putri UNS berhasil menumbangkan juara bertahan Livoma 2018, Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri di partai puncak yang digelar di GOR UNS, Jumat (11/10).

Srikandi UNS sukses menang 3-0 atas UNP Kediri, dengan poin 25-19 di game pertama, 25-22 di game kedua dan 28-26 di laga pamungkas.

Di lain sisi UNS gagal mengawinkan gelar musim ini. Ini karena tim putra mereka harus finis di posisi  keempat. UNS putra harus mengakui keunggulan ASMI Surakarta dengan skor akhir 1-3 dalam perebutan tempat ketiga.

“Tapi saya bangga kepada tim bola voli putra, karena mereka sudah berjuang sekuat tenaga demi almamater UNS tercinta,” ujar Pelatih Tim Bola Voli UNS Asrul Setiyawan. 

Pembina Bola Voli UNS Deddy Whinata Kardiyanto mengakui target untuk tim putri UNS sudah melampaui target dari awal.

”Kedepannya kami berharap tim voli putra dan putri segera meregenerasi  pemain, karena ketika mahasiswa yang sekarang bertanding tahun depan sudah lulus. Ini juga supaya prestasi bola voli selalu terjaga dan selalu bisa mengarumkan nama UNS di kancah bola voli” ujarnya.

Lebih lanjut Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan sangat senang dengan suksesnya penyelenggaraan event Livoma 2019 yang berjalan dengan cukup sukses. Kejuaraan ini sendiri diikuti sebanyak 27 tim putra-putri dari 21 PTN/PTS dari berbagai daerah. 

“Kedepannya event ini akan menjadi acara tahunan, dengan tujuan mengembangkan bakat mahasiswa dalam bidang bola voli. Semoga event tahun depan bisa di ikuti seluruh PTN dan PTS seluruh Indonesia,” harap Deddy. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia