Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
LIGA 3 2019

Tiket Putaran Nasional Masih Tanda Tanya

14 Oktober 2019, 09: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Tiket Putaran Nasional Masih Tanda Tanya

LIGA 3 2019 regional Jawa Tengah (Jateng) sudah masuk di partai puncak. Yang mana Persekat Tegal dipastikan akan melawan Persiku Kudus. Sayang ada tanda besar yang masih jadi misteri bagi para peserta. Baik yang masih bertahan maupun yang sudah gugur dari kompetisi ini.

Hal yang mengganjal itu adalah slot dari regional Liga 3 Jateng di babak nasional. PSSI pusat ternyata belum memberi bocoran berapa jumlahnya. Apakah hanya yang juara saja, ataupun empat klub seperti tahun lalu.

“Kita belum tahu. PSSI belum memberikan info terkait hal ini,” ujar Sekjen Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Sejak awal memang sebelum kompetisi ini menggelar kick off-nya, ternyata para peserta tak diberi tahu secara jelas berapa slot kuota Jateng di babak nasional nanti. “Harapan kami tentu minimal sama seperti tahun lalu, yakni sebanyak lima klub. Syukur-syukur bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Pihak Persebi yang gagal di babak semifinal, ternyata masih cukup optimistis bisa lolos ke babak nasional. ”Kita belum tahu kepastian jumlah yang lolos dari Liga 3 Jateng berapa, semoga empat klub lebih,” harapnya.

Di lain sisi, pihaknya tetap optimistis bisa mendapatkan tiket ke Liga 3 Nasional. Kemarin, Persebi seri (0-0) dari Persekat Tegal. Sayang mereka kalah gol tandang karena Persekat sempat menjebol gawang Persebi di pertemuan Pertama (1-1, di Stadion Pandan Arang).

“Walau peluang kita ke final (Liga 3 Jateng) sudah tertutup. Tapi pertandingan ini jadi modal kita ikut kompetisi regional (Liga 3 babak nasional),” ujar Pelatih Persebi Ahmad Sukisno.

Liga 3 2019 memang regulasinya cukup rumit. Peserta Liga 3 2019 ternyata bukan hanya perwakilan dari klub yang sebelumnya terjun di Liga 3 tingkat provinsi.

Ada juga peserta Liga 3 Nasional yang sebelumnya terjun di babak Pra Putaran Nasional Liga 3 2019. Pesertanya terdiri dari beberapa klub yang musim lalu terdegradasi dari Liga 2 2018, dan klub yang musim lalu hampir saja promosi ke Liga 2 2019.

Zona ini ada 15 klub. Jateng ada tiga wakil di zona ini. Yakni Persijap Jepara, Persik Kendal, dan PSIR Rembang. Selain ketiganya, peserta di babak ini adalah Persegres Gresik United, Celebest FC Palu, Persinga Ngawi, Persiba Bantul, hingga Persika Karawang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia