Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
DJARUM FOUNDATION-KEJURKAB PBSI SRAGEN 2019

Ajang Pembinaan Atlet Berbakat Bumi Sukowati

14 Oktober 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : Perdana

ATRAKTIF: Kerjuaraan Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen 2019 siap dimulai di GOR Diponegoro Sragen, pagi ini.

ATRAKTIF: Kerjuaraan Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen 2019 siap dimulai di GOR Diponegoro Sragen, pagi ini. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN, Radar Solo – Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen 2019 siap digelar GOR Diponegoro, 14-16 Oktober. Direncanakan pagi ini bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan membuka secara simbolis kejuaraan tingkat pembinaan atlet tersebut.

“Kejuaraan ini memang jadi ajang yang bagus untuk melihat potensi atlet bulu tangkis yang ada di Sragen. Tiap tahun memang terus berkembang olahraga ini,” terang Sekretaris PBSI Sragen Budiyanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kejuaraan kali ini akan diikuti 102 atlet yang berasal dari  PB. Mulai dari PB AGCR, Kurmo, Sukowati, ABC, hingga ada juga yang datang membawa bendera nama sekolahnya.

Tahun kejuaraan ini diikuti 168 atlet. PB AGCR sukses menjadi juara umum tahun lalu. Mereka tahun lalu sukses mendulang empat emas, tiga perak dan tiga perunggu. Klub ini unggul dari PB Sukowati yang harus puas di tempat kedua dengan tabungan akhir tiga emas, tujuh perak dan tujuh perunggu.

“Dari sisi persaingan tentu sama beratnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Belum bisa diprediksi. Walaupun dari sisi persaingan, atlet unggulannya sepertinya masih sama seperti tahun lalu,” ujarnya.

Sementara itu dalam kejuaraan ini ada tujuh kelas yang akhirnya bisa dilombakan. Sayangnya kelas putri hanya akan digelar di kelas tunggal anak dan tunggal pemula.

”Kita memang sedikit kurang dalam sisi jumlah peserta didik di kelas putri. Batasan kelas bisa diperlombakan adalah 8 atlet, ternyata di sebuah kelas seluruh PB tak bisa menggenapi kuota tersebut. Ini memang jadi peer kita semua,” ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia