Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Tambah Motivasi Sebelum Lawan PSIM Jogja, Persis Bakal Latihan di Solo

15 Oktober 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo Dedi Tri Maulana (kiri) melawan penggawa PSIM Ichsan Pratama

Bek Persis Solo Dedi Tri Maulana (kiri) melawan penggawa PSIM Ichsan Pratama

Share this      

SOLO – Persis Solo siap menjalani laga hidup mati melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida (21/0). Ini menjadi laga terakhir babak penyisihan Grup Timur Liga 2 2019.

Kemenangan wajib hukumnya diraih. Sebab, kemenangan itu jadi syarakat jika Laskar Sambernyawa ingin membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Para pemain pun butuh semangat dan motivasi. Untuk itu, sebelum laga rencananya Iman Budi dan kawan-kawan akan menjalani tiga kali sesi latihan di Kota Solo. 

Jika tidak ada halangan, latihan tersebut akan dimulai pada 17 Oktober. Seperti diketahui, pada musim ini, Persis memang ber-home base di Stadion Wilis Madiun lantaran Stadion Manahan tengah direvitalisasi. Sehingga mes dan program latihan juga dipusatkan di Kota Madiun.

"Kepastian tanggal dan lokasi latihan di Solo, tunggu besok (hari ini) kita pastikan. Saat ini masih mengurus perizinannya dulu. Semoga tak ada kendala. Ada tiga lapangan yang kita bidik. Yakni di Sriwedari, UNS, dan Dibal Boyolali. Tiga hari mungkin kita fokus latihan di Solo sebelum menuju derby Mataram di Jogja,” terang Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko, Senin (14/10).

Tujuan memindahkan latihan dari Madiun ke Solo sebelum melawan PSIM, kata Langgeng, diharapkan bisa lebih memotivasi pemain. 

”Kami tentu sangat berharap di sesi latihan nanti suporter di Solo bisa ikut hadir dan memberikan motivasi ke pemain. Tak ada kata lain, selain menang di Jogja jika ingin lolos ke delapan besar. Jelas hanya motivasi yang bisa menebalkan mental bertanding kita untuk melawan PSIM nanti,” ujarnya.

Langgeng menegaskan, para penggawa Persis cukup optimistis menang di laga pamungkas nanti. Tentu selain harus menang kontra PSIM, pihaknya juga berharap Persewar Waropen dan Martapura FC tersandung di laga terakhir babak penyisihan.

”Kita tegaskan pemain sangat percaya diri melawan PSIM nanti dan tak ada beban sama sekali. Kita optimistis bisa mencuri poin di Jogja nanti,” pungkas Langgeng. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia